FOTO: Honda Garap SUV Besar, Ini Penampakannya

Honda Pilot 2015
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id - Tidak seperti Toyota, atau Mitsubishi, Honda hanya memiliki Sport Utility Vehicle (SUV) berukuran sedang dan kecil saja, yakni CR-V dan HR-V. Namun, kesuksesan penjualan Toyota Land Cruiser dan Mitsubishi Pajero, membuat Honda tampaknya memutuskan untuk ikut ambil bagian dalam pasar Full size SUV.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Dilansir dari situs Carscoops, Kamis 12 Februari 2015, Honda akan menghadirkan SUV dengan panjang 4,85 meter ini pada ajang pameran Chicago Auto Show 2015, yang akan mulai dibuka untuk umum pada 14 Februari 2015.

Sebagai basisnya, Honda mengambil seri Pilot, SUV Honda yang kurang populer di kalangan pecinta otomotif. Namun, Honda tidak ingin memasukkan Pilot dalam kategori SUV, tetapi memilih kategori Crossover Utility Vehicle (CUV) untuk tipe ini.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang bentuknya cenderung kotak, Pilot edisi 2015 ini mengusung desain lebih membulat, mirip dengan Pajero. Sementara itu, bagian depannya disebut-sebut terinspirasi dari desain Acura.

Honda belum mau membocorkan spesifikasi mobil ini, namun yang jelas, kapasitas penumpangnya bisa mencapai delapan orang, sama seperti generasi sebelumnya. Selain itu, mobil ini juga memiliki kemampuan melintasi medan off-road berskala rendah, seperti bebatuan dan lumpur. (asp)

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya