Toyota Innova Punya Wajah Baru, Apa Saja Perubahannya?

Toyota Innova terbaru.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Toyota di Asia Tenggara, Innova, ternyata sudah mempunyai tampang baru. Saat ini, beredar gambar mobil Innova dengan desain terbaru yang bocor dari sumber di Thailand.

Dilansir Indianautosblog, Jumat 27 Januari 2015, gambar ini memperkuat bukti bahwa Innova 2016, akan hadir dengan tampang yang lebih agresif. Generasi kedua Innova ini rencananya akan dipamerkan dalam waktu dekat tahun ini.

Berdasarkan gambar spyshots yang beredar, Innova terbaru hadir dengan banyak lekukan-lekukan sipit. Sebut saja, di bagian lampunya yang tak lagi terlihat besar. Bagian grille pun tak luput dari ukuran yang diperkecil dan menyatu dengan lampu depan. Sebagai penambahan airscoop di bawah grille menjadi lebih besar.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

2016 Toyota Innova leaked

Bagian lain yang berubah dari sisi eksterior adalah jendela belakang yang lebih kecil. Laporan menyebutkan bahwa Toyota sepertinya menggunakan bahasa desain baru yang meminjam desain dari model Hilux.

Berdasarkan laporan frame chassis baru, sosok Innova baru akan terungkap secara internasional tahun ini. Di Tanah Hidustan, India, Toyota Kirloskar Motor (TKM), bahkan mengklaim akan memboyong model baru Innova pada Februari 2016 di ajang Auto Expo.

Bicara tenaga, kemungkinan jantung pacunya berasal dari mesin diesel baru, cocok untuk transmisi manual dan otomatis. Fitur yang terlihat pada model generasi sekarang seperti dual airbag depan, ABS, kontrol iklim otomatis, AC ventilasi belakang, sistem touchscreen infotainment nampaknya juga masih akan diusung pada Innova generasi berikutnya.

Nantinya, Innova terbaru akan dihadirkan untuk memperkuat penjualan Toyota menghadapi berbagai pesaing seperti Honda Mobilio, Nissan Evalia, serta Suzuki Ertiga. (asp)


Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Baca juga:

Sienta Mengaspal, Bagaimana Nasib Toyota NAV1?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya