Biaya Cat Mobil Bertenaga Gahar Ini Setara BMW 2 Pintu

Koenigsegg Regera
Sumber :
  • Dok: Koenigsegg

VIVA.co.id - Saat dipamerkan pada ajang Geneva Motor Show 2015, yang berlangsung mulai 5 hingga 15 Maret, mobil anyar Koenigsegg menyita banyak sekali perhatian, baik dari pengunjung maupun media.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Dilansir dari Carbuzz, kamis 12 Maret 2015, produk terbaru mereka, Regera, mengusung banyak sekali teknologi canggih yang baru pertama kalinya diterapkan pada kendaraan beroda empat. Selain yang pertama memakai tiga motor listrik untuk membantu meningkatkan kekuatan mesin, mobil ini juga tidak memakai transmisi untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda.

Mesin bertenaga lebih dari 1.500 daya kuda dan sistem penggerak canggih ini tentunya membuat banderol mobil tidaklah murah. Mereka yang ingin garasi rumahnya dihiasi dengan megacar kedua buatan Koenigsegg ini harus merogoh kocek sebesar US$1,89 juta, atau sekitar Rp24,5 miliar.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Namun bukan hanya harga jualnya saja yang mahal. Menurut salah satu karyawan Koenigsegg yang menangani bagian penjualan, pembeli akan dihubungi beberapa hari setelah proses pemesanan, untuk membahas mengenai detil mobil.

Beberapa detil yang akan dibahas di antaranya warna mobil, warna dan jenis pelapis jok dan aksesori. Nah, jika pembeli berubah pikiran, dan ingin mengganti kelir bodi, maka mereka harus menunggu tiga bulan. Adanya proses tunggu dikarenakan pabrik butuh waktu beberapa bulan untuk menyelesaikan satu unit Regera.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Selain itu, pembeli juga akan dikenakan biaya tambahan akibat mengganti warna, yang nilainya mencapai 60 ribu Euro, atau setara dengan Rp831 juta. Jumlah ini kurang lebih sama dengan harga BMW M4 yang dijual di diler.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya