Toyota Lengkapi Mobil Niaga dengan Fitur Canggih

Toyota Hiace 2015
Sumber :
  • Fastmotoring

VIVA.co.id - Tidak seperti mobil penumpang, mobil niaga jarang sekali mendapat sentuhan fitur-fitur baru yang canggih. Hal ini, karena biasanya kendaraan niaga berfokus pada harga yang kompetitif, sehingga kerap mengusung teknologi lama yang ketinggalan zaman.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Namun, seperti dilansir Fastmotoring, Senin 23 Maret 2015, Toyota akan mengubah mobil niaga terbaru mereka menjadi lebih aman, dengan menambahkan beberapa fitur yang biasa dipasang pada mobil pribadi.

Sesuai komitmen Toyota untuk terus meningkatkan keamanan produk, baik di mobil pribadi maupun niaga, produk Hiace terbaru sudah dilengkapi dengan kantung udara di bagian depan, serta sabuk pengaman tiga titik untuk 10 penumpangnya.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Mobil yang biasa digunakan untuk jasa transportasi antarkota ini juga mengusung banyak teknologi canggih, seperti kontrol stabilitas dan pengereman.

Untuk menjaga traksi di jalur lurus, Hiace dilengkapi dengan kontrol traksi (Traction Control atau TRC). Sementara itu, saat sedang menikung dengan beban penuh, keempat roda tetap bisa menempel pada aspal berkat adanya Vehicle Stability Control (VSC).

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Berhenti di tanjakan juga tidak lagi menjadi masalah. Saat akan maju ke depan, mobil akan tetap diam, ketika pengemudi memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas, karena rem otomatis ditekan sementara oleh fitur Hill Start Assist Control (HSC).

Mobil 10 penumpang ini juga bisa berhenti dalam jarak yang lebih dekat, berkat sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Dibantu dengan Brake Assist, mobil bisa tetap berhenti sempurna meski di kondisi jalan yang basah sekali pun.

Pengemudi yang ada di belakang akan mendapat peringatan rem mendadak berupa lampu rem yang berkedip cepat, sehingga tabrakan bisa terhindari.

Toyota Hiace terbaru ini sudah mulai dikirim ke diler yang ada di Malaysia. Harga jualnya berkisar mulai dari 87.600 Ringgit (Rp307 juta) hingga 109.600 Ringgit (Rp385 juta). (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya