Mercy akan Bikin Truk Pikap

Sektsa truk pikap Mercedes-Benz
Sumber :
  • Carbuzz
VIVA.co.id
GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus
- Jika melihat sejarahnya, pabrikan kendaraan
premium
VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza
asal Jerman, Mercedes-Benz, memiliki pengalaman dalam hal kendaraan komersial seperti truk dan bus. Bahkan hingga kini, mereka masih memproduksi dua jenis kendaraan niaga tersebut.
Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Jadi tidaklah mengherankan apabila mereka memutuskan untuk kembali meluncurkan varian baru dari kendaraan penumpangnya, yang dirancang berbasis mobil niaga. Dilansir dari Carbuzz, Senin 30 Maret 2015, Mercedes sedang mengembangkan model baru yang mengusung desain truk pikap.

Ini adalah pertama kalinya produsen mobil mewah mau membuat jenis kendaraan yang identik dengan kaum pekerja. Jenis kendaraan ini memang ideal untuk membawa banyak barang bawaan, karena dilengkapi dengan bagasi luas serta kemampuan off-road yang mumpuni.

Layaknya mobil konsep buatan Hyundai, pikap Mercy ini dirancang untuk kegiatan yang berhubungan dengan anak muda saja, seperti membawa jetski atau papan selancar. Walau begitu, mobil ini tidak haram dipakai untuk mengangkut sayuran atau buah-buahan.

Namun pemilik yang akan membawa hasil bumi tentu akan berpikir ulang, karena banderol mobil ini tidak akan murah. Meski belum menyebut secara pasti kisaran harganya, namun Mercedes-Benz dengan jelas menyatakan bahwa desain yang ditawarkan tidak akan berbeda jauh dengan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV) buatan mereka.

Nantinya, pikap ini akan dipasarkan pertama kali di Australia, untuk bersaing dengan truk pikap Toyota Hilux dan Nissan Navara. Bahkan mereka berniat untuk menggusur tahta mobil ute yang selama ini dikuasai Holden.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya