Suzuki Celerio Indonesia Tampil Beda, Apakah Itu?

Suzuki Celerio
Sumber :
  • automiddleeast.com

VIVA.co.id - Suzuki Celerio meluncur perdana di India. Kini mobil mungil ini juga akan meramaikan jalanan di Indonesia. Namun, rupanya Celerio yang beredar di Indonesia, berbeda dengan yang beredar secara global saat ini.

Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016

Lewat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku agen tunggal pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia, mobil mungil ini rencananya akan secara resmi diluncurkan pada Juni mendatang.

Suzuki Indonesia telah menyesuaikan Celerio untuk konsumen Tanah Air. Apa saja yang membedakan Celerio Indonesia dengan yang lain, terutama dengan yang beredar di India?

Kapan Suzuki Luncurkan Mobil Murah Karimun Tujuh Penumpang?

"Beberapa hal juga ada yang beda. Jadi, tidak bisa dikompair antara yang di India dan di Indonesia," kata Head of Product Development PT SIS, Donny Saputra, Rabu 20 Mei 2015.

Donny juga menyatakan bahwa Celerio untuk pasar di Indonesia, tidak dibuat di India, atau pun diproduksi di pabrik Suzuki Indonesia, yang berada di Tambun dan Cikarang. Produk ini datangkan dari Thailand.

Bocoran Tampang Suzuki Swift Sport 2017 Dibalut Warna Kuning

Selain asal, yang menjadi pembeda Celerio Indonesia dengan yang lain, yakni bagian fitur dan perangkat yang ditanamkan. Celerio Indonesia memutuskan tak memakai transmisi AGS (Auto Gear Shift), karena telah dipakai Wagon R.

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, rencananya Suzuki akan menghadirkan mesin 1.0 liter 3 silinder dengan dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepatan dan matik CVT.

"Tunggu saja, dalam waktu dekat, sekitar bulan Juni. Soal harga, di atas Wagon R AGS di bawah Splash," tutup Donny. (asp)

Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016