Siap Meluncur, Avanza Terbaru Dikabarkan Lebih Mahal

Avanza terbaru.
Sumber :
  • Facebook Komunitas Toyota.

VIVA.co.id - Beberapa waktu lalu, foto yang diduga merupakan Toyota Avanza terbaru dengan sejumlah penyegaran menghebohkan dunia maya. Banyak pihak menyebut, jika mobil dengan kelir biru itu merupakan Avanza facelift 2015 yang akan meluncur setelah Lebaran.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Ada dua foto yang tersebar. Foto pertama menunjukkan wajah depan, satunya lagi menampilkan bagian bokong. Di foto tersebut, mobil biru mentereng itu menggunakan pelat nomor Bekasi, yakni B
1191 KKR. Lantas, benarkah itu wujud dari Avanza terbaru?

Menanggapi wujud Avanza terbaru, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo mengaku tak bisa berkomentar banyak. Ia pun mengaku kaget dengan munculnya foto-foto mobil yang diduga Avanza itu.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Ia mengatakan, jika mobil tersebut bukan Avanza edisi terbaru. "Enggak sama sekali. Sepertinya itu Avanza yang dimodifikasi. Saya sendiri kaget melihatnya, kok tiba-tiba ada," kata Samulo kepada VIVA.co.id, Rabu, 17 Juni 2015.

Kendati demikian, ia tak menampik jika pihaknya tengah mempersiapkan Avanza model baru. Namun, ia tak bisa menyebut kapan mobil sejuta umat itu akan diluncurkan.

Sienta Mengaspal, Bagaimana Nasib Toyota NAV1?

Samulo menampik tudingan jika foto-foto itu sengaja disebar Toyota sebagai bagian strategi mereka jelang peluncuran. "Enggak benar, kami tidak tahu. Yang pasti kita ambil positifnya saja, yakni Avanza memang banyak diminati masyarakat Indonesia. Foto kan bisa dari mana saja," kata Samulo menambahkan.

"Saat ini yang terpenting, kami tetap fokus memenuhi permintaan Avanza yang terus meningkat. Kami juga akan fokus agar mobil-mobil kami bisa diterima masyarakat," kata dia.

Sumber VIVA.co.id di Toyota Jakarta Selatan menyebutkan jika foto-foto yang beredar itu memang benar sosok Avanza edisi terbaru yang akan diluncurkan. Sedianya, mobil itu akan dirilis Juli 2015 mendatang. Sebenarnya, kata dia, mobil itu diproyeksikan akan meluncur pada Agustus, namun dimajukan menjadi Juli 2015.

Ia juga menyebutkan jika harga Avanza terbaru akan berbeda sekitar Rp15-Rp20 jutaan lebih mahal. Namun, hal itu belum bisa dipastikan. Perubahan disebutkan akan berkutat pada sedikit eksterior, dan interiornya saja.

"Peluncuran akan dilakukan Juli 2015. Perubahannya seperti eksterior, grillenya berubah mirip Innova, headlamp depan-belakang juga berubah. Sementara interior, head unit-nya baru, sekarang pakai sistem touchscreen," kata sumber tersebut kepada VIVA.co.id.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya