Mercy Kenalkan Mobil Spesialis Lumpur Model Terbaru

Mercedes-Benz GLC-Class rakitan lokal.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Meski sudah terkenal sebagai produsen mobil mewah, Mercedes-Benz masih perlu memiliki divisi khusus untuk mengembangkan mobil tipe tangguh. Mereka pun percaya diri membuat mobil jenis Crossover Utility Vehicle atau CUV karena sudah punya banyak pengalaman memoles kendaraan off-road.

Mercedes-Benz Indonesia Tertarik Pasarkan Pikap

Dilansir dari Autoevolution, Kamis 18 Juni 2015, Mercedes-Benz secara resmi menghadirkan tipe baru dari mobil CUV mereka, yakni GLC-Class. Tipe ini hadir untuk menggantikan seri GLK-Class, yang saat ini sudah resmi dihentikan produksinya.

Berbeda dengan GLK-Class, tipe GLC-Class memiliki bentuk yang lebih modern. Hal ini terlihat dari banyaknya lengkungan pada bodi, dimana tipe sebelumnya cenderung mengusung bentuk kotak atau boxy.

Mercedes-Benz Boyong Tujuh Mobil Baru ke GIIAS 2016

Karena mengusung konsep CUV, maka bentuk GLC-Class dibuat semirip mungkin dengan seri sedan mereka, yakni C-Class. Karakter sedan paling murah Mercedes-Benz itu sangat kental terlihat pada sisi depan, mulai dari grille hingga bemper.

Masuk ke bagian interior, lagi-lagi desain alah C-Class hadir di hampir seluruh sudut kabin. Meski tampilannya mengusung milik sedan paling murah mereka, namun kualitas yang ditawarkan tidaklah murahan.

Mercy Bakal Pamerkan All New Mercedes-Benz E-Class di GIIAS

Konsumen yang berminat bisa memilih pelapis jok dari berbagai jenis bahan, mulai dari kain hingga kulit mahal. Layar infotainment yang tersedia di tengah dasbor juga bisa dipilih ukurannya, yakni tujuh atau 8,4 inci.

Secara dimensi, jarak sumbu roda GLC-Class lebih panjang 11,8 sentimeter ketimbang GLK-Class. Hal ini berarti ruang kaki penumpang belakang menjadi lebih lega, sehingga mereka bisa duduk dengan nyaman sepanjang perjalanan.

Mobil ini tersedia dengan beberapa pilihan mesin, baik bensin maupun diesel. Mesin yang digunakan adalah empat silinder berkapasitas 2.000cc dan sudah dilengkapi dengan turbocharger. Tenaga yang dihasilkan bervariasi, mulai dari 170 hingga 273 daya kuda.

GLC-Class akan mulai dijual untuk umum menjelang akhir 2015. Harga yang ditawarkan adalah mulai dari44.500 Euro atau setara dengan Rp666 juta. Mobil ini akan menjadi pesaing berat Audi Q5 dan BMW X3. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya