Kenapa Nissan 'Suntik Mati' March?

Peluncuran New Nissan March
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Niatan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggempur pasar nasional dengan menambah produk baru di pasar
citycar
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
1.500 cc kandas sudah. Nissan Indonesia justru "menyuntik mati" Nissan March 1.5 L.
Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Menurut
GM of Marketing Strategy and Product
PT NMI, Budi Nur Mukmin, Nissan akan lebih konsentrasi menjual March 1.2 L di pasar otomotif nasional.


“Alasannya karena
customer segment
ini lebih
concern
di
fuel concumpstion,
jadi mereka lebih memilih March 1.2 L,” kata Budi kepada VIVA.co.id, Jumat 19 Juni 2015.


Sementara untuk 1.5 L, lanjut Budi, mobil yang mengusung mesin tipe HR15DE ini merupakan mobil yang lebih mengutamakan performa bukan keiritan bahan bakar.


Karena itu, saat ini Nissan akan berhenti untuk menjual March 1.5 L yang merupakan model
Completely Built-Up
(CBU). Nissan March sendiri memiliki enam warna, yaitu
Red Metallic, Pearl White, Pink Metallic, Olive Green and Silver Metallic, dan Black Metallic.

Soal harga, Nissan March 1.5 L dengan transmisi manual dilego Rp183,65 juta dan untuk transmisi
automatic
dilepas Rp193,4 juta. Harga tersebut berstatus
on the Road
Jakarta.


Jika dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan secara
wholesale
(pabrik ke diler) March 1.5 memang tak memuaskan. Sepanjang 2015 mobil ini hanya terjual 58 unit, di luar ekspetasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya