Mobil Baru Alfa Romeo Gunakan Mesin Ferari Lagi

Alfa Romeo
Sumber :
VIVA.co.id
Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi
- Perusahaan otomotif asal Italia, Alfa Romeo, merupakan salah satu perusahaan yang memiliki sejarang panjang dalam menggunakan mesin V6 bagi mobil andalannya. Rupanya hal tersebut berbeda untuk mobil sedan Giulia terbaru.

Ada Ferrari Jadi Taksi, Jangan Naikkan Alis Anda

Rencananya, Alfa Romeo akan menyematkan mesin enam silinder milik Ferrari di sedan Giulia yang baru. Hal ini diungkap dalam laman
Orang Kaya Dunia Siap-siap Kedatangan Lamborghini Rosso Bia
Autoblog .


Seperti dilansir laman tersebut, Sabtu 20 Juni 2015, ini jelas bukan pertama kalinya Alfa Romeo menggunakan mesin milik Ferrari. Sebelumnya, terdapat 8C Competizione yang terkenal menggunakan mesin Ferrari F136 V8.


Rencananya, mesin V6 yang ditawarkan pada mobil Giulia, memiliki tenaga yang jauh lebih besar bila dibandingkan dengan mesin empat silinder turbo. Menurut Autocar, V6 terbaru akan khusus dikembangkan bagi Alfa Romeo di Termoli, Italia.


CEO Maserati, Harald Wester mengatakan bahwa mobil baru milik Alfa Romeo diharapkan memiliki jiwa kompetisi karena dirancang untuk melawan beberapa mobil dikelasnya. Selain mesin, beberapa struktur baru mobil ini rencananya akan dibagi dengan model entry level Maserati, Ghibli.


Mobil terbaru milik Alfa Romeo ini rencananya akan menjadi saingan berat, BMW 3 Series, Mercedes Benz C-Class, Audi A4, Cadillac ATS dan Lexus IS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya