Sumber :
- VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
- Pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki, tengah serius membidik target penting pada 2020. Demi menguasai pasar otomotif Asia, Suzuki mengklaim akan meluncurkan 20 model baru dalam satu dekade ini.
Bukan rahasia lagi, jika India kini menjadi pasar paling potensial bagi produk-produk Suzuki. Dengan payung Maruti Suzuki, mobil-mobil Suzuki berhasil menguasai mayoritas penjualan mobil di negeri Hindustan itu.
Baca Juga :
Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS
Bukan rahasia lagi, jika India kini menjadi pasar paling potensial bagi produk-produk Suzuki. Dengan payung Maruti Suzuki, mobil-mobil Suzuki berhasil menguasai mayoritas penjualan mobil di negeri Hindustan itu.
Sebagai catatan, di India, Suzuki berhasil menguasai 58 persen dari total pasar mobil. Tak heran jika peluncuran 20 model baru Suzuki sepertinya akan berkiblat di India.
Dilansir
Motorbeam
, Rabu 1 Juli 2015, Maruti Suzuki menargetkan akan mampu menjual 3,4 juta mobil hingga penghujung 2020. Dan pasar Asia diproyeksikan akan menyumbang 64 persen dari total penjualan Suzuki.
Dan "serangan beruntun" Suzuki di pasar otomotif Asia ini akan dimulai dengan diluncurkannya S-Cross. Mobil ini kabarnya akan meluncur dalam beberapa pekan ke depan.
Lalu, diikuti beberapa model
hatchback, compact
SUV, MPV hingga model Wagon R. Tak hanya model
facelift
, Suzuki kabarnya juga akan meluncurkan model anyar paling tidak dalam lima tahun ke depan. (art)
Baca Juga :
Halaman Selanjutnya
Sebagai catatan, di India, Suzuki berhasil menguasai 58 persen dari total pasar mobil. Tak heran jika peluncuran 20 model baru Suzuki sepertinya akan berkiblat di India.