Demi Dapatkan Splash, Suzuki Indonesia akan Melobi ke India

Suzuki Splash versi matik
Sumber :
  • Bsmotoring.com

VIVA.co.id - Salah satu pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki, dikabarkan telah menghentikan produksi tipe Splash, yang selama ini diproduksi di India. Mobil yang diimpor ke Indonesia dari India tersebut dikabarkan telah dihentikan produksinya secara global sejak tahun lalu.

Splash Disuntik Mati, Jangan Khawatir Soal Suku Cadang

Menganggapi hal itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berjanji akan tetap menjual mobil tersebut, walaupun produksi dihentikan. Dengan alasan penjualan yang cukup tinggi, SIS mengungkapkan, pihaknya akan mencari cara untuk tetap bisa mendapat stok Splash.

"Banyak cara bisa kita lakukan, seperti minta dia (Suzuki Maruti India) produksi dulu, terus kita stok, atau kita bisa saja membawa alatnya dari sana, lalu kita buat di sini, pokoknya kita akan tetap jual," ungkap Deputy 4 Wheel Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan,  di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Senin malam, 6 Juli 2015.

Produksi Disetop, Suzuki Indonesia Tetap Jual Splash

Selain itu Davy juga menambahkan, pihaknya akan melakukan diskusi dengan Suzuki di India, bahwa Indonesia akan tetap menjual Splash, walaupun produksi di sana telah dihentikan.

"Yang penting kita ngomong sama teman teman di India bahwa kita masih menjual Splash. Untuk Indonesia, Celerio dan Splash memiliki segmentasi berbeda, sehingga kami masih akan tetap jual dua-duanya," ujarnya.

Suzuki Splash 'Disuntik Mati'. Bagaimana di Indonesia?
Suzuki New Splash

Jadi Taksi di India, Bagaimana Kualitas Splash di Indonesia?

Suzuki kukuh akan jual Splash di Indonesia meski produk disetop.

img_title
VIVA.co.id
7 Juli 2015