Jago Ngebut, Ini Lima Mobil Tercepat di Dunia

Rendering Koenigsegg One:1 versi armada kepolisian Dubai
Sumber :
  • Carbuzz
VIVA.co.id
Orang Kaya Dunia Siap-siap Kedatangan Lamborghini Rosso Bia
- Mobil sejatinya merupakan kendaraan yang dibuat untuk memudahkan manusia berpindah dari satu tempat ke wilayah lainnya. Seiring perkembangan zaman, kebutuhan akan kecepatan pun muncul, hingga akhirnya pabrikan berusaha mewujudkan keinginan tersebut dengan membuat mobil-mobil bertenaga mumpuni.

10 Mobil Mewah BMW dengan Harga Mengejutkan
Kebanyakan, mobil-mobil itu hanya diproduksi terbatas. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para miliarder untuk dapat memiliki satu dari mobil-mobil mewah tersebut.

Mahalnya Ungkapan Terima Kasih Tiga Artis Top Korea
Setidaknya, hingga kini sudah banyak mobil-mobil tercepat yang sudah dibuat pabrikan. Namun, ada lima yang diklaim paling tercepat di planet ini. Hal itu dirangkum Boldride, Selasa, 7 Juli 2015. Apa saja kelima mobil tersebut? Berikut daftarnya:

Hennessey Venom GT

Mobil yang didukung mesin twin-turbocharged 7.0L LSX ini dapat menghasilkan tenaga 1.200 daya kuda. Alhasil, tahun lalu, Venom GT dinobatkan sebagai mobil produksi tercepat di planet bumi dengan kecepatan 270.49 mph saat melaju di landasan pacu NASA.

Koenigsegg One:1

Koenigsegg banyak disebut sebagai pesaing berat Ferrari. One: 1 merupakan singkatan untuk kekuatan rasio dan berat mobil. Mesin pada mobil ini dapat menghasilkan 1.340 tenaga kuda dengan berat mobil 1.340 kilogram. Tak heran apabila mobil ini masuk dalam mobil tercepat di planet bumi.

McLaren P1

Mobil ini menggunakan kombinasi twin-turbocharged 3.8L V8 yang dihubungkan dengan sistem baterai hibrida. McLaren P1 dapat memproduksi tenaga 906 daya kuda yang dikirim hanya untuk roda belakang. 

Dengan menggunakan monocoque serat karbon dan aero aktif, mobil ini dinilai memiliki kecepatan yang bengis.

Ariel Atom V8

Mobil ini menggunakan dua motor superbike. Jantung pacunya mampu menghasilkan semburan tenaga 500 . Kecepatan semakin jadi setelah pabrikan menjejali frame ringan.

Devel Sixteen (Allegedly)

Mobil ini dibekali mesin V16 yang mampu menghasilkan tenaga 5.000 horse power. Untuk akselerasinya, Devel mampu berlari sprint dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 1,8 detik. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 348 mph dan merupakan mobil konsep di awal kemunculannya pada Dubai Motor Show pada tahun 2013 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya