Ini Deretan Mobil-mobil Baru yang Akan Mejeng di GIIAS

Ini bocoran tampilan BR-V. Ilustrasi
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) segera digelar. Sedianya, pameran otomotif itu akan berlangsung 20-30 Agustus 2015 di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD City, Tangerang.

Hingga saat ini, sudah terdaftar 35 merek kendaraan dari passenger cars dan commercial vehicle yang akan tampil mensukseskan ajang tersebut.

Ke-35 merek tersebut terdiri atas 25 merek kendaraan penumpang yakni, Audi, Aston Martin, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, McLaren, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota dan VW.
 
Sedangkan dari merek kendaraan komersial akan hadir 10 merek yaitu, FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Scania, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks.
 
Ajang ini diketahui untuk pertama kalinya diikuti bagi Aston Martin, Lexus, McLaren dan Porsche.

“Kami berharap GIIAS 2015 dapat menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia.  Penyelenggaraannya pun terus ditingkatkan setiap tahun seiring dengan perkembangan industri ini,” ujar Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Kamis 9 Juli 2015.

Di acara tersebut, beberapa Agen Pemegang Merek yang diketahui akan menghadirkan produk terbarunya, di antaranya:

1. Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menampilkan mobil barunya Honda BR-V Prototype untuk pertama kali di dunia. Honda BR-V Prototype ini hadir dengan desain eksterior tangguh, solid dan stylish.

Honda Siap Rancang Mobil Baru di Bawah HR-V

Model ini juga bakal menawarkan kabin yang nyaman dan lapang karena hadir dengan kapasitas tujuh tempat duduk dalam konfigurasi tiga baris.

Untuk jantung pacu, Honda BR-V Prototype akan disematkan mesin berkapasitas 1.5 liter.

2. Audi

Dari belahan Eropa, booth Audi akan memajang sejumlah produk baru, antara lain; All New Q7, All New Audi TT, dan The New Q3. Audi berharap, dengan meluncurkan model-model baru tersebut dapat memperkuat merek dan keberadaannya di Indonesia.
 
3. Renault

Perusahaan asal Perancis ini akan memperkenalkan satu model Multi Purpose Vehicle (MPV) baru yang belum pernah dipasarkan di kawasan ASEAN pada GIIAS 2015.

Model ini akan melengkapi line up SUV dan Hatchback Renault yang sebelumnya sudah lebih dulu memasuki pasar nasional.
 
Selain APM tersebut, hampir seluruh peserta GIIAS 2015 tengah merencanakan untuk memberikan kejutan bagi para pengunjung pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara ini. Namun, belum digembar-gemborkan kehadirannya. (ase)

Nasib Honda Mobilio yang Tak Laku di India
Buasnya Tenaga Chevrolet Camaro ZL1

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Tak cuma tampilan, mobil ini juga lebih garang.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016