Muncul di IIMS 2015, Ini 'Kegarangan' New Ranger Ford

New Ranger Ford hadir di IIMS 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id /Dian Tami

VIVA.co.id - Ford Motor Indonesia (FMI) secara resmi meluncurkan tiga produk baru dalam ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Agustus 2015.

Salah satu produk andalannya yakni New Ranger yang hadir dengan 6 tipe. New Ranger diketahui memiliki desain eksterior yang diperbarui dengan kap yang lebih kekar dan grille trapezoidal baru. Memperlihatkan lampu depan proyektor membuat Ranger hadir dengan tampilan teknis yang berani.

Kini di Mobil Bisa Nonton Siaran TV Berbayar

Untuk interior hadir dengan garis horizontal tegas melintasi seluruh lebar cab kendaraan. Di balik kemudi, kluster instrumen dual-TFT baru menyediakan pengemudi dengan informasi tentang kendaraan, serta hiburan, dan rincian climate control.

"Melalui strategi one ford, kami terus meningkatkan portfolio produk kami di sini di Indonesia dengan memperkenalkan kendaraan dan teknologi kelas dunia terbaru," ujar Managing Director Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto.

Bagus menjelaskan, New Ranger ditampikan dengan kemampuan mengarungi air hingga kedalaman 800 mm dan ground clearance setinggi 230 mm, mobil ini juga disematkan approach angle 28-derajat dan departure angle 25-derajat, sehingga pengemudi dapat merasa yakin ketika melewati rintangan yang tajam.

Sementara, mobil ini juga terdapat transfer case dengan kontrol elektronik memungkinkan pengemudi model 4x4  menggunakan fitur shift-on-the-fly dari pengaturan 4x2 ke 4x4 high dengan tombol di konsol tengah.

Ford PHK Karyawannya di Eropa Agar Berhemat US$200 Juta

Untuk torsi kecepatan rendah atau tambahan pengereman saat turunan, pengemudi juga dapat menggunakan persneling rentang rendah 4x4.

"Sementara electronic locking rear differential membantu meningkatkan traksi di kondisi sulit. Kekuatan off-road ini bersanding dengan kemampuan towing hingga 3.500 kg," kata dia.

Sistem electric power-assisted steering (EPAS) menyediakan kemudi tepat dengan rasa yakin dan alami. Dengan EPAS, kemudi diklaim lebih ringan dan mudah dikelola untuk manuver kecepatan rendah, seperti parkir, dan tepat pada kecepatan yang lebih tinggi dengan bantuan bervariasi sebagaimana diperlukan berdasarkan kecepatan, sudut roda kemudi, daya menikung dan akselerasi atau deselerasi.

Menghilangkan pompa power steering dalam sistem power steering tradisional, EPAS juga menghasilkan kendaraan yang lebih senyap dan meningkatkan efisiensi bahan bakar sekitar tiga persen.

Menggunakan perintah suara natural, seperti menyebutkan “temperature 20 degrees”, “play AC/DC”, pengemudi dapat mengendalikan suhu kendaraan, dan sistem hiburan dengan lebih mudah daripada sebelumnya. Layar sentuh delapan-inci menempatkan lebih banyak kontrol bagi pengemudi.

Untuk kenyamanan ekstra, new Ranger menampilkan stop kontak bertenaga 240-volt yang dapat digunakan untuk mengisi batere komputer laptop. Terdapat juga serangkaian teknologi pembantu seperti Lane Keeping Alert, Lane Keeping Aid, Adaptive Cruise Control, Collision Warning, semua pertama di kelasnya, dan Front and Rear Park Assist, Electronic Stability Program, Emergency Assistance, Hill Launch Assist, Hill Descent Control, Adaptive Load Control, dan Emergency Brake Assistance.

"New Ford Ranger membawa tingkat kenyamanan dan penyempurnaan baru untuk segmennya tanpa mengorbankan kemampuan tangguh yang diharapkan pelanggan kami," ujarnya menambahkan.

Memiliki transmisi 6-percepatan otomatis atau transmisi manual new Ranger hadir dengan dua varian mesin termasuk mesin diesel 3.2-liter Duratorq TDCi lima-silinder memberikan  tenaga 200 PS dan torsi 470 Nm. Untuk mesin diesel 2.2 liter Duratorq TDCi empat-silinder dengan tenaga 150 PS dan torsi 375 Nm.

Pemerintah: Ford Enggak Bisa Seenak Jidatnya

(mus)

Mobil Ferrari

Empat Mobil Ferrari Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2016

Pengunjung tak bisa menyentuh Ferrari yang dipajang tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016