Toyota Pamer Teknologi Canggih di GIIAS 2015

Toyota i-Road.
Sumber :
  • REUTERS / Thomas Peter

VIVA.co.id - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, hari ini resmi digelar. Tentu saja, ajang ini dimanfaatkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk memamerkan sejumlah mobil terbaru maupun mobil konsep yang mereka miliki.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Menurut Managing Officer Toyota Motor Corp, Hiroyuki Fukui, Toyota sengaja menampilkan kemajuan teknologi dan kendaraan yang ditampilkan di booth seluas 4.756 meter persegi dan mengusung tema Beyond Mobility.

"Beyond Mobility adalah sebagai cerminan tekad untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan mendukung Toyota Indonesia menjadi salah satu pemain kunci industri otomotif di kawasan ASEAN maupun global," kata Hiroyuki, saat memperkenalkan sejumlah mobil Toyota di GIIAS 2015, Indonesia Convention Center (ICE), BSD City, Tangerang, Kamis 20 Agustus 2015.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Hiroyuki juga menyatakan, selama pameran berlangsung, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan teknologi yang lengkap, inovatif, hemat bahan bakar, ramah lingkungan dan mempunyai mesin terbaik.

Saat peresmian, Hiroyuki juga memperkenalkan fuel cell car, yaitu Toyota Mirai, yang merupakan desain pertama dan akan diproduksi massal di dunia.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Mobil ini mengusung bahan bakar hidrogen yang ramah lingkungan, serta telah dipasarkan di Eropa dan Amerika.

Selain itu, hadir pula kendaraan yang mengusung Electric Technology, yakni i-Road personal mobility, yang dirancang untuk mobilitas di perkotaan. Menggunakan teknologi electric vehicle (EV), kendaraan roda tiga ini disebut memudahkan pengendara dan dapat dikendari dengan nyaman, serta aman oleh setiap orang.

Meski tampak seperti sepeda motor, namun kendaraan berukuran mungil ini menggunakan atap, sehingga dapat terhindar dari panas maupun hujan seperti halnya mobil.

Tak sekedar mobil konsep, Toyota Indonesia juga meluncurkan Alphard hibrida. Dengan adanya mobil MPV (multi purpose vehicle) premium ini, maka semakin melengkapi produk Toyota di Indonesia yang mengusung teknologi hibrida, seperti Prius dan Camry.

Selain itu, Toyota juga memamerkan sejumlah tipe andalannya, antara lain Grand New Avanza, Grand New Veloz, All New Hilux, hingga mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car, yaitu Toyota Agya, dan beberapa mobil lain yang dimodifikasi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya