Nissan Pamerkan Mobil Cepat Ramah Lingkungan

Nissan Esflow, mobil ramah lingkungan
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 menjadi tempat pamer seluruh perusahaan otomotif nasional untuk menghadirkan mobil baru dan juga mobil konsep bahkan mobil masa depan.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Tak terkecuali PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang turut serta menghadirkan mobil masa depan dengan aura balap dan ramah lingkungan, Nissan Esflow.

Menurut Steve Ardianto, President Director NMI, Nissan memiliki reputasi yang tinggi dalam menciptakan kendaraan sport yang legendaris. Selain itu, Nissan berhasil menciptakan kendaraan keluarga elektrik yang praktis, nomor satu di dunia, yakni Nissan Leaf.

"Kini, Nissan menggabungkan dua reputasi besar tersebut untuk menciptakan sebuah kendaraan sport berperforma tinggi, yang ramah lingkungan dan 100 persen tenaganya berasal dari listrik, yaitu Nissan Esflow," ujar Steve saat di acara GIIAS 2015, di ICE, BSD City, Tangerang, Sabtu 22 Agustus 2015.

Steve juga menyatakan, mobil konsep ini dapat berakselerasi 0–100 km/jam hanya dalam tempo kurang dari 5 detik. Sementara itu, untuk kemampuan baterainya, mobil ini mampu menempuh jarak 240 km dalam sekali isi.

Nissan Esflow saat ini masih berstatus prototype yang pertama kali ditampilkan di Geneva Motor Show 2 Februari 2015. Mobil sport dua-pintu dengan desain dramatis ini menjadi mobil konsep yang dapat dinikmati pengunjung di booth Nissan di GIIAS 2015 yang digelar 20-30 Agustus 2015. (art)

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016
Wakil Presiden Jusuf Kalla

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

20 tahun lalu kita masih impor, sekarang kita masuk ke manufacturing.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016