Honda Siap Pamer Mobil Bermesin Motor MotoGP

Teaser Project Honda 2 & 4.
Sumber :
  • Motorcycle
VIVA.co.id
Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016
- Gelaran pameran otomotif Frankfurt Motor Show, 15 September 2015 mendatang, sepertinya akan dimanfaatkan sejumlah pabrikan untuk pamer teknologi anyar. Salah satu pabrikan raksasa yang siap menghentak negeri Bavarian, Jerman itu, ialah Honda.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Tak main-main dengan ajang pameran tahunan tersebut, Honda ternyata tengah menyiapkan mobil konsep yang disebut Project 2 & 4. Nama itu dipilih, karena mobil konsep tersebut merupakan gabungan dari dua jenis kendaraan, sepeda motor dan mobil.
Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka


Dilansir
Motorcycle
, Selasa 1 September 2015, mobil yang diperkirakan bakal menganut kokpit terbuka itu bakal dijejali mesin RC213V MotoGP, yang digunakan Marc Marquez di lintasan balap.


Proyek 2 & 4 disebutkan merupakan hasil dari kompetisi desain internal yang melibatkan Honda studio desain global. Tujuannya adalah untuk menghasilkan konsep yang mewakili dorongan dan inspirasi yang dikehendaki perusahaan. Desain tersebut, merupakan pemenang dari kompetisi itu, yakni pusat desain otomotif di Wako, Jepang.


"Mobil ini memiliki struktur kabin yang kurang, menunjukkan sebuah mobil kompak terbuka seperti Ariel Atom atau KTM X-Bow. Project 2 & 4 menawarkan kebebasan sebuah sepeda motor dan manuver pada mobil," tulis Honda dalam keterangan resminya.


Untuk mendukung Project 2 & 4, mesin RC213V kemudian dimodifikasi untuk bisa digunakan di jalan umum. Sedianya, Project 2 & 4 akan resmi diperlihatkan ke publik 15 September di Frankfurt Motor Show. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya