Honda Pamer Mobil Ekstrem Bermesin MotoGP

Honda Project 2 & 4.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com
VIVA.co.id
GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus
- Honda banyak merilis
teaser
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
(foto penggoda) terkait mobil konsepnya yang akan dipajang di helatan Frankfurt Motor Show 2015, pertengahan bulan ini. Honda akhirnya memperlihatkan wujud asli dari kendaraan tersebut. Mobil ini diberi nama Project 2 & 4.
VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Dalam keterangannya, Honda menggunakan nama tersebut lantaran mobil itu lahir dari gabungan dua jenis kendaraan, sepeda motor dan mobil. Menariknya, mesin yang digunakan Project 2 & 4 mengadopsi dapur pacu milik motor MotoGP RC213V yang digunakan Marc Marquez di lintasan balap.


Berdasarkan foto yang disampaikan Honda ke publik, eksterior mobil ini sepertinya mengambil inspirasi dari RA272 2965 yang memiliki desain minimalis bernuansa sporty. Terdapat satu kursi mengambang di sebelah kiri, sementara mesin berada di bagian kanan. Secara keseluruhan, bentuknya amat ekstrem. Demikian dilansir
Worldcarfans
, Rabu 9 September 2015.


"Mobil ini memang sengaja memiliki struktur kabin yang kurang, menunjukkan sebuah mobil kompak terbuka dengan gaya bebas. Ya, menawarkan kebebasan sebuah sepeda motor dan manuver pada mobil," tulis Honda dalam keterangannya.


Bicara kinerja mesin, yakni 999cc V-4 empat-stroke yang dapat memproduksi tenaga lebih dari 215 PS (158 kW) dan torsi 118 Nm (87 lb-ft). Tenaga itu kemudian dikawinkan dengan transmisi
dual-clutch
. Mobil konsep ini memiliki bobot sekira 405 kilogram.


Proyek 2 & 4 merupakan hasil dari kompetisi desain internal yang melibatkan Honda studio desain global. Tujuannya adalah untuk menghasilkan konsep yang mewakili dorongan dan inspirasi yang dikehendaki perusahaan. Desain tersebut, merupakan pemenang dari kompetisi itu, yakni pusat desain otomotif di Wako, Jepang.


Sedianya, Project 2 & 4 akan resmi diperlihatkan ke publik mulai 15 September di Frankfurt Motor Show, Jerman. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya