Tabiat 'Panasan' Orang Cirebon Jadi Potensi Bagi Suzuki

New Ertiga sudah banjir pesanan
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Satu Lagi Mobil Buatan Indonesia yang Laris di Pasar Ekspor
- Dalam
media test drive
Suzuki Ertiga Diskon Gede
New Ertiga yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini, rombongan mendapat kesempatan menyambangi Kota Cirebon. Rupanya di kota kecil ini, sektor otomotif terbilang sangat maju.
Hyundai Batal Bikin Pesaing Suzuki Ertiga

Hal itu diungkapkan langsung oleh General Manager PT Cinta Damai Putra Bahagia, pemegang dealer Suzuki wilayah III Cirebon, Ricky Herisman. Menurut Ricky, Suzuki punya potensi besar untuk bermain roda empat di Cirebon.


"Karakter orang Cirebon itu 'panasan', jadi kami memanfaatkan itu dengan banyak keliling kota bersama komunitas-komunitas. Sebisa mungkin, orang Cirebon sering melihat mobil Suzuki, termasuk New Ertiga di jalanan," kata Ricky.


Saat disinggung mengenai penjualan Ertiga di Cirebon, Ricky mengatakan saat ini sangat menggembirakan. Hal itu terlihat, dari grafik yang terus meningkat dari tahun ke tahun.


"Penjualan Ertiga awalnya kuasai segmen LMPV delapan persen, lalu naik jadi 10,7 persen di 2013. Kemudian 2014, menjadi 11 persen, dan 2015, naik lagi 13,5 persen. Dan, akhir tahun ini kita targetkan bisa mencapai 15 persen," katanya.


Dalam kesempatan itu, Ricky juga membeberkan banyaknya konsumen fleet (armada perusahaan) yang mulai mempertimbangkan mobil-mobil dari Suzuki. Menurutnya, beberapa perusahaan macam Holcim dan Otofinance telah menggunakan armada dari Suzuki untuk kegiatan operasional. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya