Intip Kemewahan Mobil Masa Depan dari Porsche

Mobil konsep Porsche
Sumber :
  • top gear
VIVA.co.id
GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus
- Frankfurt Motor Show 2015 dibuka hari ini. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan perusahaan-perusahaan otomotif dunia untuk pamer koleksi unggulannya. Salah satunya perusahaan asal Jerman, Porsche.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Pada
Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016
event akbar di Jerman itu, Porsche memamerkan beberapa koleksi terbaiknya. Namun, ada satu mobil Porsche yang sukses bakal mengundang perhatian dalam pameran itu. Mobil itu adalah Porsche Mission E.


Ya, ini menjadi debut bagi mobil konsep milik Porsche tersebut. Mobil sport dengan tenaga listrik ini digadang-gadang akan menjadi mobil masa depan dari Porsche. Penampilannya sangat futuristik dan canggih.


Dilansir
Top Gear,
Selasa 15 September 2015, mobil empat pintu dan empat penumpang, serta berpenggerak empat roda, atau
four-wheel drive
ini mampu melesat dari 0-62 mph hanya dalam waktu 3,5 detik.


Porsche menargetkan mobil sport listrik ini akan menjadi mobil legendaris Porsche, seperti 911 dalam 50 tahun ke depan. Hal itu diungkapkan Bos R&D Porsche, Wolfgang Hatz.


"Dengan mobil ini, kami fokus untuk memulai era baru dengan Porsche. Sama dengan yang kami lakukan dengan 911 lima puluh tahun silam. Ini lebih dari sekedar mobil pameran, ini sebuah mobil konsep yang dapat kami realisasikan," kata Hatz.


Klaim Porsche bahwa Mission E dapat melesat dari 0-62 mph hanya dalam waktu 3,5 detik bukan tanpa alasan. Mobil ini, kabarnya akan mampu menyemburkan 600 tenaga kuda yang dihasilkan dari dua motor.


Sedangkan untuk beratnya, Porsche menargetkan mobil ini akan memiliki bobot 2.000 kilogram. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya