Penjualan Avanza Meroket, Ini Penjelasan Toyota

Toyota Grand New Avanza
Sumber :
  • Rendra Saputra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis data penjualan otomotif pada Agustus 2015. Hasilnya, penjualan secara wholesales (pabrik ke diler) mengalami peningkatan dibandingkan bulan Juli. Tercatat, penjualan mobil pada bulan Juli 2015 hanya sebanyak 55.615 unit. Sementara pada bulan Agustus 2015 meningkat menjadi 90.534 unit.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Dari data Gaikindo, Toyota Avanza menjadi mobil paling laris. Bahkan, jika Juli lalu Avanza hanya terjual 2.479 unit, mobil yang dijuluki mobil sejuta umat ini mampu terjual hingga 16.344 unit di Agustus 2015.

Rekor penjualan Avanza pada bulan Agustus lalu, menjadi penjualan paling tinggi sejak awal 2015. Tentu saja, peningkatan ini tak lain karena Avanza terbaru belum lama ini melakoni debutnya dengan perombakan hampir menyeluruh.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo mengatakan, bila penjualan Grand New Avanza bukan karena euforia produk tersebut.

Daihatsu Antisipasi Turunnya Daya Beli Masyarakat

"Karena kita punya hitung-hitungan dari segala aspek, mulai dari performance, kenyamanan dan desain, sehingga bukan karena baru meluncur saja, tapi juga karena kelebihan pada Grand New Avanza," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Selain itu, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang baru saja digelar, menjadi salah satu pendukung penjualan. Karena tak sedikit konsumen yang langsung meneken Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di ajang tersebut.

Kendaraan Makin Banyak, Tapi Jalanan Tak Bertambah

"Pengaruh kontribusi di GIIAS itu 30 persen untuk penjualan di Agustus."

(mus)

Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016