Dua Tahun Meluncur, Seberapa Laris Honda Mobilio?

Honda Mobilio versi lama.
Sumber :
  • Dokumentasi Honda Prospect Motor (HPM)

VIVA.co.id - Kehadiran mobil keluarga Low MPV (Multi Purpose Vehicle) Honda Mobilio rupanya menjadi angin segar bagi PT Honda Prospect Motor (HPM). Meski di tengah persaingan ketat Low MPV yang dihuni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga, namun Honda Mobilio masih sanggup bersaing.

Bahkan, dalam kurun kurang dari dua tahun, Honda Mobilio disebut mampu meramaikan pasar otomotif nasional dan telah terjual hingga ratusan ribu unit.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

"Sejak diperkenalkan dua tahun lalu Mobilio sudah 100 ribu unit lebih. Pasti bapak-ibu sekarang sering ketemu Mobilio di jalanan," ujar Product Communication Manager PT HPM, Yosep Swasono Agus, saat ditemui di acara Wisata Plus Honda Mobilio, Bogor.

Mobil yang pertama kali dikenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu itu merupakan mobil fenomenal, karena diterima baik oleh masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, Yosep mengklaim, bahwa selain memiliki kabin lega, Mobilio juga sangat efisien dalam hal bahan bakar dan juga memiliki tenaga yang sangat mumpuni.

Sekadar informasi, hadir di Indonesia, Honda Mobili diproduksi di pabrik Honda di kawasan Karawang, Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung mobil dengan kapasitas tujuh-delapan penumpang ini ditargetkan mampu menjual 80 ribu unit pada 2014.

Keandalan performa Mobilio dipercaya berkat dibenamkannya mesin terbaru Honda, yaitu Honda iVTEC SOHC 1,5 liter 16 valve, yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 118 Ps pada 6.600 rpm dan torsi 14,8 kg pada 4.600 rpm.

Soal harga, mobil ini dijual dengan range harga antara Rp168 jutaan sampai Rp222 jutaan dengan status on the road Jakarta.

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

(mus)

Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016