Proton Iriz Dipastikan Tak 'Mengaspal' Tahun Ini

Proton Iriz.
Sumber :
  • www.paultan.org

VIVA.co.id - Pabrikan otomotif asal Malaysia, Proton, pernah dikabarkan meluncurkan salah satu produk terbarunya di Indonesia pada Mei 2015. Namun, ternyata mobil Proton yang diketahui bernama Iriz itu batal hadir.

Rencana mendatangkan Proton Iriz ini meluncur dari Winara Arigayo, Sales and Marketing Head Proton Edar Indonesia. Saat itu, ia membenarkan bahwa Proton Iriz akan mengaspal pada Mei lalu.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Namun, rupanya Proton Iriz tak kesampaian untuk meluncur di Indonesia di tahun ini. Terlebih, Proton Iriz juga baru didaftarkan ke Kementerian Perindustrian pada 18 September 2015 lalu, dengan kode I.3 CFT.

Batalnya Proton Iriz meluncur ini juga dibenarkan salah satu sumber terpercaya VIVA.co.id. "Kemungkinan meluncur tahun ini tidak mungkin. Karena baru terdaftar, kemungkinan tahun depan," katanya, Selasa 22 September 2015.

Saat ditanya lebih jauh mengenai harga dan spesifikasi Proton Iriz, sumber tersebut enggan membocorkan lebih banyak.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

"Saya tidak bisa ngomong lebih banyak lagi, pokoknya kemungkinan besar Proton Iriz launching tahun depan. Kalau tahun ini tidak mungkin, hanya itu saja yang bisa saya beritahu,” tambahnya.

Sebagai informasi, Proton Iriz memiliki beberapa fitur yakni Vehicle Dynamic Control (VDC), head unit Proton Infotainment System lengkap dengan pemutar file media, koneksi bluetooth, radio, rear parking camera, dan sistem navigasi.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan enam airbag (kantong udara) dan projector headlamp. (asp)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016