Sedan Ini Tahan Senapan Api dan Granat Tangan

Audi A8 L Security
Sumber :
  • gizmag

VIVA.co.id - Pada ajang Frankfurt Motor Show lalu, Audi memamerkan mobil sedan lapis baja yang dijuluki A8 L Security. Mobil premium ini diklaim sebagai mobil paling aman yang pernah dibuat Audi.

Dilansir Gizmag, Kamis, 1 Oktober 2015, meski memiliki penampilan cantik dan sangat anggun, namun mobil sedan buatan Audi ini punya daya tahan kelas wahid. Mobil ini tahan senjata api dan granat tangan.

Tak heran jika banyak kalangan yang menilai mobil ini merupakan kendaraan James Bond di dunia nyata. Tak hanya tahan senjata api dan granat, mobil ini juga dapat memadamkan api sendiri dan punya pintu pintar untuk menyelamatkan diri.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Kehadiran Audi A8 L Security ini tentu mengingatkan kita pada mobil tangguh Mercedes-Benz S600 Guard yang juga daya tahan terhadap ancaman. Namun yang menarik, sedan lapis baja Audi ini tak terlalu memperlihatkan kekuatananya dengan bentuknya yang elegan.

Perlu diketahui, sedan tangguh Audi ini memang dibangun dari bahan ringan namun punya daya tahan kuat termasuk dengan penggunaan aramide, special aluminum alloys dan baja kokoh.

Hal menarik lainnya, adanya sistem emergency fresh air yang berguna untuk mengemudi melawan gas beracun dan bahaya udara lainnya. Sistem ini ditanamkan di dalam kabin untuk memberikan penawar terhadap gas beracun tersebut.

Mobil ini menyediakan dua pilihan mesin yakni mesin 4.0 liter V8 biturbo TFSI yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 429 tenaga kuda dan mesin 6,3 liter W12 FSI yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 594 horse power.

Untuk top speed, mobil lapis baja dari Audi ini dapat mencapai 210 km per jam dengan kemampuan akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 7,1 detik (semua untuk opsi mesin W12).

(mus)

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016