5 Mobil Paling Memukau Dunia di Tokyo Motor Show

Mobil sport konsep terbaru Yamaha.
Sumber :
  • evo.co.uk

VIVA.co.id - Hajatan dua tahunan Tokyo Motor Show 2015, yang berlangsung sejak 30 Oktober hingga 8 November 2015 memang menjadi ajang spesial, khususnya bagi para produsen mobil Jepang untuk memamerkan hasil karyanya.

Bahkan, situs otomotif online Autoguide, merangkum lima mobil paling ditunggu dan sangat mengesankan di acara otomotif yang diikuti 30 merek mobil passanger (penumpang), lima merek mobil komersil, serta sembilan merek sepeda motor dan ratusan industri pendukung lainnya.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus



Dari semua mobil-mobil yang dipamerkan di Tokyo Big Sight, setidaknya terdapat lima mobil yang paling mencolok dan mendapatkan perhatian lebih yakni Honda Clarity Fuel Cell, Subaru VIZIV Future Concept, Toyota S-FR Concept, Yamaha Sports Ride Concept dan Mazda RX-Vision Concept.

Berikut ulasannya:

1. Honda Clarity Fuel Cell

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun


Honda Clarity from Tokyo Motor Show

Jika dilihat dari bentuknya, penilaian untuk mobil sedan memang elegan, namun yang lebih istimewa karena bahan bakar yang digunakan yaitu tidak menggunakan minyak melainkan hidrogen.

Meski menggunakan bahan bakar hidrogen, Honda mengklaim mobil ini memiliki tenaga cukup mumpuni, yaitu sanggup memproduksi tenaga hingga 134 horse power dan daya jelajahnya mencapai 435 mil atau mencapai 700 kilometer.

Rencananya, mobil ini akan mulai dijual di negara asalnya Jepang pada Maret 2016 mendatang.

2. Subaru VIZIV Future Concept

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka


Subaru VIZIV Future Concept Front01

Mobil ini juga mendapat sorotan karena desain crossover yang sangat tajam, mobil yang dipamerkan hadir dengan warna silver dan dibekali tenaga penggerak hybrid.

Selain itu, Subaru VIZIV Future Concept juga diketahui memiliki teknologi canggih, yaitu dapat berjalan sendiri saat trek lurus, serta mampu menghindari kecelakaan terutama pejalan kaki dan juga pesepeda ketika di dalam kota.

3. Toyota S-FR Concept


Toyota S-FR

Meski sejumlah pabrikan otomotif tengah gencar menyajikan mobil bongsor atau sejenis crossover, namun hal itu berbeda dengan Toyota. Perusahaan ini justru menampilkan mobil mungil dengan atap terbuka, yaitu sebuah Toyota S-FR Concept.

Tampil dengan warna kuning muda, mobil ini sengaja ditampilkan untuk menyasar segmen mobil sport entry level yang ditargetkan untuk kaum muda. Mobil ini menggunakan mesin depan, dan dapat melaju cepat karena bantuan penggerak roda belakang.

Selanjutnya.. mobil Yamaha



4. Yamaha Sports Ride Concept


Yamaha-Sports-Ride-Concept-Front-03

Dikenal sebagai perusahaan sepeda motor ternama, Yamaha pun menggebrak Tokyo Motor Show dengan menghadrikan sebuah mobil sport yang disebut Yamaha Sports Ride Concept.

Kendati Yamaha  belum mengumumkan kapan mobil ini diproduksi dan dijual, akan tetapi perusahaan berlambang garpu tala itu memberikan sinyal bahwa mereka bisa menelurkan sebuah ide mobil sport yang dibuat dengan bodi yang kuat dan ringan karena penggunaan material spesial.

5. Mazda RX-Vision Concept


mazda-rx-vision-concept-live-photos-02

Yang paling menarik dari acara Tokyo Motor Show kali ini, tak lain kehadiran dari Mazda RX-Vision Concept. Mobil dengan desain coupe dan terlihat sporty serta futuristik ini juga dilengkapi dengan mesin legendarisnya, mesin rotari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya