Ford Rombak Total Tampilan SUV Escape

Ford Escape 2017.
Sumber :
  • Dok: Ford

VIVA.co.id - Persaingan pasar mobil kelas sport utility vehicle (SUV) yang semakin ketat membuat pabrikan asal Amerika Serikat, Ford, harus bekerja ekstra keras, agar produknya tetap dapat diminati.

Ssst, Bocoran Tampang Ford EcoSport Terbaru

Dilansir dari Autoevolution, Rabu 18 November 2015, salah satu langkah yang dilakukan Ford untuk meraih pangsa pasar yang cukup tinggi adalah dengan merombak wujud mobil SUV andalan mereka, yaitu Ford Escape.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Escape terbaru ini dirancang dengan bentuk yang sama sekali baru. Hal ini terlihat dari bagian depan yang lebih kekar, grille desain terbaru khas Ford dan perubahan bentuk lampu depan serta belakang.

Ford PHK Karyawannya di Eropa Agar Berhemat US$200 Juta

Kini Escape tersedia dalam tiga warna baru dan enam pilihan desain velg. Saat masuk ke dalam kabin, akan terlihat adanya perubahan pada konsol tengah dan lubang pendingin udara.

Pengemudi dan penumpang juga bisa duduk dengan lebih nyaman, berkat perubahan desain pada sandaran tangan. Ford juga mengubah desain setir dan mengganti rem tangan manual dengan versi elektronik.

Pemerintah: Ford Enggak Bisa Seenak Jidatnya

Tambahan lain yang tidak kalah menarik adalah Ford SYNC 3, sistem hiburan berbasis teknologi nirkabel, yang memungkinkan pengemudi untuk mengakses beberapa fitur mobil melalui kunci remote.

Dari jarak jauh, pengemudi dapat membuka tutup kunci pintu, menyalakan mesin dan memantau status mobil, seperti bahan bakar dan tekanan angin ban.

Escape edisi 2017 ini dibekali dengan mesin baru berkapasitas 1.500cc, menggantikan mesin 1.600cc generasi sebelumnya. Dengan tambahan turbocharger, mesin EcoBoost ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 daya kuda dan torsi 250 Newton meter.

Tersedia pula mesin berkapasitas 2.000cc, yang dapat menghasilkan tenaga 245 daya kuda dan torsi 374 Nm. Semua mesin terhubung ke transmisi otomatis enam percepatan.

Ford baru akan memproduksi mobil ini pada musim semi 2016 mendatang. Namun sayangnya, belum diketahui berapa harga yang mereka minta, serta apakah model ini akan tersedia juga di Indonesia atau tidak.

Interior Ford Escape 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya