Inikah yang Bikin Toyota Kepincut Bikin Agya 7 Penumpang

Toyota Agya.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Beredar kabar bahwa Toyota Indonesia akan menghadirkan model baru untuk segmen low cost green car (LCGC) mereka, yakni Agya.

Toyota Calya Siap 'Recoki' Datsun Go+ Panca

Yang berbeda dengan versi lawasnya adalah adanya baris ketiga, sehingga mobil tersebut dapat menampung hingga tujuh penumpang.

Jika memang kabar ini benar, maka Agya baru akan bersaing ketat dengan LCGC tujuh penumpang buatan Datsun, yaitu Go+. Lalu kira-kira, apa yang membuat Toyota tertarik untuk memproduksi LCGC 7-seater?

Panduan Perhitungan Kredit Mobil Toyota Agya

Jika dilihat dari data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Datsun Go+ semua tipe, dari awal 2015 hingga Oktober kemarin, mencapai 16.507 unit.

Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan Datsun Go hatchback, yang dari Januari-Oktober hanya terjual sebanyak 7.293 unit. Artinya, pasar LCGC tujuh penumpang di Indonesia terlihat sangat menjanjikan.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Sementara jika dilihat dari penjualan Toyota, Agya tipe TRD G berhasil terjual sebanyak 14.391 unit selama periode Januari-Oktober 2015. Jika penjualan semua tipe Agya dijumlahkan, maka angkanya mencapai 45.058 unit.

Jika melihat dari penjualan Go+ yang kurang lebih dua kali lipat dibanding versi Go, maka ada kemungkinan hal ini yang membuat Toyota tertarik untuk menghadirkan Agya versi tujuh penumpang.

Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016