Nissan Ogah Luncurkan Sedan Baru pada 2016

Peluncuran All New Nissan Teana
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Berbagai perusahaan otomotif tengah menyiapkan produk terbaru untuk diluncurkan di pasar nasional pada 2016. Ubahan ringan atau facelift maupun rombakan besar-besaran (all new) akan menghiasi mobil-mobil anyar di Shio Monyet nanti.

Pada 2016 juga diprediksi merupakan waktu yang tepat untuk kehadiran mobil-mobil bertubuh bongsor seperti halnya jenis mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Ground clearance yang tinggi memang cocok dengan kondisi kontur jalan di Indonesia.

Selain itu, kelebihan dari segmen SUV menawarkan kemewahan mobil sedan yang menjadi senjata ampuh.

Lantas, bagaimana dengan pasar sedan? Ya, mobil segmen ini penjualannya memang tak sebesar segmen lainnya. Para konsumen yang membelinya sangat segmented.

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

Setidaknya kondisi tersebut sudah terjadi sejak beberapa tahun belakangan, di mana mobil yang kian diminati datang dari segmen keluarga, yakni Multi Purpose Vehicle (MPV).

Dengan kondisi demikian, General Manager Marketing Strategy PT NMI, Budi Nur Mukmin, pun menegaskan bila Nissan tidak akan menghadirkan produk sedan terbaru pada 2016.

“Kami tidak fokuskan ke sedan, tidak prioritaskan ke sedan. Tapi, produk baru (selain sedan) tahun depan, Insya Allah ada,” ungkap Budi, Kamis 19 November 2015.

Meski tak menjelaskan secara detail, Budi menyatakan, produk yang akan diluncurkan 2016 nanti bisa dilihat dari kekosongan segmen di Nissan.

Perlu diketahui, di pasar otomotif nasional, Nissan Indonesia memang hanya menawarkan satu model sedan, yaitu Nissan Teana. Mobil ini pun dijual Rp560 juta dengan status on the road Jabodetabek.

Di pasar otomotif nasional, Nissan Teana juga bertarung dengan sederet sedan mewah dari Jepang lainnya, seperti Honda Accord, Toyota Camry, dan Mazda6. Sementara itu, untuk kelas Eropa, mobil ini juga bertarung melawan BMW seri 3, Audi A3, A4 dan TT, serta lainnya. (art)

Kata Nissan Mengapa Harga Mobil Bekasnya Hancur
Diler Nissan-Datsun di Aceh.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Ini adalah diler ke-120 mereka.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016