Mobil Ini Dinobatkan Sebagai yang Terbaik di Jepang

Mazda MX-5
Sumber :
  • paultan
VIVA.co.id
Mazda Biante Banting Harga
- Mazda MX-5 didaulat sebagai mobil terbaik di Jepang, salah satu negara kiblat otomotif dunia. Ya, mobil dua penumpang ini baru saja menyabet penghargaan Japan Car of the Year 2015-2016.

Daftar Nominasi Mobil Terbaik di Dunia

Dilansir Paultan, Senin 7 Desember 2015, Mazda MX-5 yang merupakan mobil jenis Roadster (dua penumpang dengan atap terbuka) ini menjadi kendaraan favorit berkat penampilan menawannya.
Akankah Mazda Indonesia Ikuti Jejak Ford 'Gulung Tikar'?


Bagi Mazda, pencapaian ini sekaligus mengulang keberhasilan tahun lalu di mana saat itu Mazda 2 juga dinobatkan sebagai yang terbaik di Jepang. Secara keseluruhan, ini jadi model keenam Mazda yang berhasil meraih penghargaan yang sama.


Sebagai catatan, Mazda MX-5 melakoni debut pada Oktober 2014 silam. Mazda MX-5 ini merupakan generasi keempat dari ND MX-5 yang merupakan hasil dari desain Kodo Soul of Motion.


"Terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan. Kami senang dan bangga bahwa Roadster kami telah menyabet penghargaan prestisius ini," kata President and CEO of Mazda, Masamichi Kogai.


Mobil dengan mesin di depan ini memiliki dua versi mesin. Untuk varian terbaiknya, menggunakan mesin SkyActiv-G 2.0 liter yang dapat menyemburkan tenaga hingga 158 hp dan torsi 200 Nm.


Sedangkan untuk varian di bawahnya menggunakan mesin 1.5 liter yang berhasil menyemburkan tenaga 114 hp dan torsi 148 Nm. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya