Dianggap Terlalu 'Brutal', Lamborghini Batal Bikin Mobil Ini

Lamborghini Aventador LP750-4 Superveloce
Sumber :
  • Dok: Lamborghini

VIVA.co.id - Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini, akan menghadirkan tipe Huracan yang lebih 'liar'.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Berbeda dengan versi standar, model penerus Gallardo itu hanya akan dibekali dengan penggerak roda belakang saja. Alhasil, tenaga 580 daya kuda dari mesin 10 silinder berkapasitas 5.200cc akan membuat adrenalin pengemudinya terpacu.

Namun Lamborghini tidak akan membuat versi gerak roda belakang untuk Aventador, seperti dilansir Carscoops, Senin, 14 Desember 2015. Alasannya, mesin 6.500cc yang digunakan dianggap terlalu bertenaga.

Orang Kaya Dunia Siap-siap Kedatangan Lamborghini Rosso Bia

Bila tenaga sebesar 690 daya kuda dan torsi 687 Newton meter yang dhasilkab mesin tersebut disalurkan hanya ke roda belakang, maka dikhawatirkan mobil tidak akan bisa dikendalikan, meski pengemudinya lihai sekalipun.

"Aventador hanya bisa memakai gerak semua roda, karena tenaga mesin terlalu besar. Hanya empat roda yang membuat mobil itu bisa dikendalikan," ujar Direktur Riset dan Pengembangan Lamborghini, Maurizio Reggiani.

Pengemudi Lamborghini Maut Ingin Jadi Wali Kota

Sekedar informasi, Aventador juga tersedia dalam model edisi terbatas, yakni Superveloce (SV). Mesin yang digunakan pada Aventador SV bisa menghasilkan tenaga yang lebih besar, yakni 740 daya kuda.

Pertamax Turbo telah dipasarkan di beberapa SPBU Jakarta

Ini Mobil yang Cocok Diisi Pertamax Turbo

BBM baru ini berspesifikasi oktan 98.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016