Mimpi Tata Motors Masuk 10 Besar Produsen Mobil di RI

Tata Ace EX2.
Sumber :
  • Dok: Tata Motors

VIVA.co.id - Meski baru berusia dua tahun di Indonesia, perusahaan otomotif asal India, Tata Motors yakin, penjualan mereka di Indonesia akan terus mengalami peningkatan.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Bahkan, Marketing Advisior PT Tata Motor Distributor Industri (TMDI), Manoj Arora, menyatakan, pihaknya bisa masuk dalam daftar 10 besar perusahaan otomotif nasional, empat tahun lagi.

“Saat ini, kami baru dua tahun, penjualannya secara total sudah mencapai 2.500 unit. Konsumen mengaku senang,” ujar Manoj saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa, 29 Desember 2015.

Tata Motors Pamer Dua Produk Baru di GIIAS 2016

Manoj juga menyatakan, dari penjualan secara keseluruhan, kontribusi terbesar berasal dari Jawa Timur, yang mencapai 38 persen.

Sedangkan untuk Jabodetabek sendiri, pasarnya justru lebih kecil, yaitu 15-20 persen.

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Meski tak menyebutkan berapa target penjualan, namun Manoj menuturkan, untuk saat ini, TMDI hanya akan fokus kendaraan komersial.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan TMDI selama Januari-November 2015 sebanyak 1.250 unit. Adapun mobil terlaris yang didatangkan langsung dari Negeri Hindustan ini yaitu Tata Super Ace diesel 1.4 M/T.

Sedangkan dari seluruh pemain otomotif secara nasional, posisi Tata Motors yang baru berusia dua tahun sudah berada diurutan ke-17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya