Lebih Panjang, Ini Bocoran Spesifikasi Fortuner Terbaru

Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam waktu dekat bakal meluncurkan Fortuner terbaru di Indonesia. Lakon debut sedianya akan dilakukan Januari 2016 mendatang.

Meski belum meluncur, sejumlah bocoran spesifikasi seputar Sport Utility Vehicle (SUV) itu terus bermunculan. Informasi berasal dari brosur yang sudah tersebar. Bahkan, keran pemesanan pun telah dibuka sejumlah diler dengan uang tanda jadi sebesar Rp10 juta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, set fitur dan desain interior pada All New Fortuner akan mirip dengan generasi kedua dari Toyota Innova 2016. Fortuner baru ini ukurannya sedikit lebih besar dari model yang ada saat ini.

Sebagai gambaran, mobil tersebut memiliki ukuran 4.795 milimeter atau 90 mm lebih panjang dari model saat ini, tapi memiliki wheelbase yang sama, yakni 2.750 mm. Demikian dilansir Indianautosblog, Rabu 30 Desember 2015.

Fitur eksterior pada All New Fortuner yakni lampu LED dengan bentuk ramping dengan lampu daytime running dan lampu belakang yang sudah pula mengadopsi LED. Terjejal pula spoiler belakang, hingga antena sirip hiu. Untuk velg, berukuran 18 inci.

Pada bagian kabin, terjejal lapisan kulit dan dilengkapi dengan setir dengan tiga pengaturan, kursi listrik pada bagian pengemudi, layar sentuh delapan inci, instrument cluster baru, chilled glovebox, kontrol iklim otomatis, ventilasi AC belakang, cermin elektrik yang bisa dilipat, hingga tombol start-stop yang dipasangkan dengan smart key dan cruise control.

Nantinya, akan ada tiga varian pada All New Fortuner, yakni G, SRZ dan VRZ. G dan VRZ bakal dibekali dapur pacu turbodiesel 2.4 liter dengan semburan tenaga 150 PS dan torsi 400 Nm. Sementara tipe SRZ bakal ditawarkan dengan mesin bensin berkapasitas 2,7 liter empat silinder VVT-i yang sanggup memproduksi tenaga 122 horse power dan torsi 245 Nm.

Pesta Diskon Toyota hingga Rp25 Juta di IIMS 2016

Mesin akan dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan dan varian enam-percepatan otomatis. Penggerak roda juga ditawarkan dalam dua versi, yakni 4 X 2, dan 4 X 4.

Honda HR-V (kiri) dan Toyota C-HR (kanan)

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Toyota menjauh dari kejaran Honda.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016