Gebrakan Dreza, Ertiga Mewah yang Meluncur Awal Tahun

Suzuki Ertiga Dreza.
Sumber :
  • Indianautoblog
VIVA.co.id
Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016
- Suzuki Ertiga Dreza saat ini tengah diperbincangkan banyak orang. Maklum, mobil
Low
Kapan Suzuki Luncurkan Mobil Murah Karimun Tujuh Penumpang?
MPV ( Multi Purpose Vehicle
Bocoran Tampang Suzuki Swift Sport 2017 Dibalut Warna Kuning
) yang menjadi varian termewah dari Ertiga ini sedang dipersiapkan Suzuki untuk diluncurkan di awal Januari 2016 di Indonesia.

Menurut 4W Direktur Marekting PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur, pihaknya berharap besar dengan kontribusi Ertiga Dreza pada penjualan Suzuki ke depan, setidaknya 20 persen dari total penjualan Ertiga.


“Misalnya saat ini 3.000 perbulan, maka ada Dreza bisa menambah 20 persen,” kata Makmur kepada
VIVA.co.id
, Rabu 30 Desember 2015.


Belajar dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), menurut Makmur, 2016 diprediksi bisa menstimulus penjualan roda empat. Dan ini tak lupa karena adanya produk baru.


“Seberapa besarnya lihat
market-
nya nanti. Kita optimistis, sebab Gaikindo saja sebenarnya menaikkan target jualan nanti di 2016 meski sedikit, dan lebih besar dari 2015,” ujar Makmur.


Makmur sendiri mengakui bahwa sejak kehadiran Ertiga pada 2012 lalu, penjualan Suzuki secara nasional mengalami kenaikan. Akan tetapi, selain adanya Ertiga, dalam beberapa tahun terakhir Suzuki juga memang rajin melakukan penyegaran maupun mendatangkan model baru, mulai dari model pikap, Karimun Wagon R, APV, Swift, dan juga Splash.


“Jika
brand
lain turunnya cukup tinggi di 2015, Suzuki sendiri pasarnya hanya turun satu persen. Suzuki juga tidak jorjoran malakukan diskon, termasuk pada Ertiga,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya