Bulan Depan Harga Mobil Suzuki Naik, Berapa?

Suzuki Ertiga Luxury.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS
- Menyambut datangnya tahun baru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan menaikkan harga kendaraannya di awal 2016 mendatang.

Satu Lagi Mobil Buatan Indonesia yang Laris di Pasar Ekspor

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya
Enggak banyak, paling antara Rp2-Rp5 jutaan,” ungkap 4W Direktur Marketing PT SIS, Makmur kepada
VIVA.co.id
, Rabu 30 Desember 2015.


Menurut Makmur, kenaikan harga yang bervariatif ini tergantung jenis, model dan juga varian. “Kenaikan ini kan karena pemerintah menaikkan BBN (Biaya Balik Nama) yang rata-ratanya mencapai 10 persen setiap tahun. Dan karena itu juga kenaikan tiap daerah bisa berbeda,” ujarnya.


Makmur sendiri mengakui bahwa kenaikan harga mobil bisa terjadi sebanyak tiga kali dalam setahun. Dan untuk tahap awal selalu dilakukan di awal tahun yakni Januari. “Setelah itu baru yang kedua dan ketiga terjadi antara Juni, Juli, Agustus atau September,” tuturnya.


Makmur juga menuturkan bahwa kenaikan harga di awal tahun memang seringkali terjadi, namun itu tidak hanya Suzuki saja, tetapi juga
brand
otomotif lainnya.


Jika melihat kondisi seperti ini, tentu saja waktu yang tepat untuk membeli mobil adalah akhir tahun. Selain harga belum naik, akhir tahun biasanya digunakan para diler untuk memberikan diskon yang cukup besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya