5 Mobil Sedan Terlaris di Indonesia, Honda City Teratas

Komunitas pemilik Honda City
Sumber :
  • Dokumentasi Cityzen Indonesia

VIVA.co.id - Meski pasar sedan tak semeriah pasar MPV atau City Car, namun penjualannya di Indonesia masih tergolong moncer di 2015 lalu. Beberapa sedan yang dipasarkan bahkan mampu menembus angka penjualan yang cukup bagus.

Alasan Suzuki Begitu Perkasa di Negeri Hindustan

Honda City rupanya masih menjadi idola bagi penggila sedan di Tanah Air. Mobil yang masuk kelas sedan mini ini berhasil membukukan penjualan sebanyak 1.865 unit sepanjang 2015. Di beberapa negara macam India, Honda City juga menjadi yang teratas.

Di Indonesia, Honda City dibanderol dengan harga antara Rp289,5 juta hingga Rp334 juta.

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Yang terbilang mengejutkan adalah pencapaian Mercedes Benz. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), produsen mobil mewah asal Jerman ini berhasil menempatkan Mercedes Benz C-Class di urutan kedua dalam daftar sedan terlaris di Indonesia dengan total penjualan 1.727 unit. Mobil ini dijual dengan harga termurah sekitar Rp720 juta.

Sedangkan sedan terlaris ketiga di 2015 ditempati Toyota Vios. Mobil 'taksi' ini berhasil terjual sebanyak 1.485 unit sepanjang 2015. Di Indonesia, mobil ini dihargai dari yang termurah Rp277,7 juta hingga Rp315,4 (termahal).

Mobil Sport Ini Terlaris di Jerman

Di urutan keempat ditempati, Toyota Camry dengan angka penjualan mencapai 1.419 unit. Mobil yang masuk medium class sedan ini dijual dengan harga antara Rp555,2 juta hingga Rp754,4 juta.

Dominasi Toyota di segmen sedan semakin dikokohkan dengan penjualan Toyota Altis yang mampu masuk lima besar. Mobil yang masuk small class sedan ini berhasil membukukan penjualan hingga 1.239 unit. Mobil ini sendiri dihargai Rp405,7 juta hingga Rp441,2 juta.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya