Cerita Tim Toyota Keliling Dunia Kembangkan Fortuner

Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Toyota terus mengembangkan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). Platform ini telah digunakan pada tiga produk unggulannya.

Pertama adalah Hilux yang diluncurkan tahun lalu, kemudian diikuti All New Innova, dan terakhir All New Fortuner yang baru saja diluncurknan beberapa hari lalu.

Engineer Toyota IMV Project Hiroki Nakajima, dalam satu wawancara mengatakan, butuh perjuangan luar biasa untuk mengembangkan mesin ini. Dia harus keliling dunia untuk menguji ketangguhan mesin.

“Kami mengelilingi dunia, termasuk Indonesia," kata Nakajima seperti dikutip laman Toyota. "Kami ingin rasakan secara langsung kondisi jalan, dan secara langsung mendengarkan masukan yang diberikan oleh konsumen, pengguna, dan para diler.”

Melalui pemahaman yang baik soal kondisi jalan serta karakter konsumen, tim proyek dapat menemukan komposisi terbaik dari rancangannya.

Redefining Toughness menjadi konsep pengembangan kami. All New Fortuner menjadi salah satu bukti terhadap pengembangan ini," katanya

Dari situ tercipta kendaraan dengan kemampuan off-road yang mumpuni, serta dengan tampilan yang stylish.

Dengan pengalaman keliling dunia ini, Nakajima mengatakan, Toyota juga bisa mengembangkan sasis baru dengan cross-section yang lebih besar. Tujuannya untuk menahan kondisi jalan yang ekstrem.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016
Mobil konsep Toyota FCV Plus.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Toyota FCV Plus tampil dengan desain futuristis.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016