Suzuki Vitara Brezza Dirilis, Siap Masuk Indonesia?

Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVA.co.id - Suzuki akhirnya secara resmi memperkenalkan Vitara Brezza di ajang Auto Expo, New Delhi, India, yang tengah digelar 3-9 Februari 2016. Mobil tersebut sedianya akan meluncur pada Maret 2016 mendatang.

Dilansir Worldcarfans, Jumat 5 Februari 2016, Vitara Brezza dirancang dan dikembangkan Maruti Engineers yang dikepalai oleh CV Raman, executive director R&D Maruti Suzuki. Mobil ini di India hanya akan ditawarkan dalam varian diesel saja.

Dari laporan, disebutkan bila Vitara Brezza dibekali mesin DDiS berkapasitas 1,3 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan. Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat menyemburkan tenaga maksimal sekira 90 ps pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm di putaran 1.750 rpm.

Ada enam varian Vitara Brezza yang ditawarkan. Ke semua varian sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan standar, yakni airbag pada pengemudi. Terdapat pula tombol starter mesin, cruise control, lampu otomatis, dan wiper dengan sensor air hujan.

Vitara Bezza juga punya tampilan eksterior yang cukup menarik, yaitu dengan mengadopsi warna dual-tone. Untuk lingkar pelek, Vitara terbaru ini menggunakan lingkar 16 inci dengan palang lima.

Lantas, kapan masuk Indonesia? Dalam laporan Economic Times, Brezza yang dibuat di India akan diekspor ke Indonesia. Bocoran yang didapat dari internal Maruti Suzuki menyebutkan, Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan ekspor Vitara Brezza. Namun demikian, tidak disebutkan waktu pastinya.

Kapan Suzuki Luncurkan Mobil Murah Karimun Tujuh Penumpang?
Suzuki SX4 S-Cross

Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016

Fitur yang diusung lebih lengkap ketimbang yang dijual di India.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016