SUV Mercy, Mainan Baru Orang Kaya Indonesia

Mercedes-Benz New GLE meluncur hari ini Rabu 24 Februari 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA.co.id - Kondisi pasar otomotif yang masih lemah, tak menyurutkan Mercedes Benz Indonesia untuk meluncurkan kendaraan premium. Dan hari ini, diluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Mercedes-Benz New GLE.

Menurut Sales and Marketing Director for Passanger Cars Mercedes-Benz Indonesia, Roelof Lamberts, peluncuran New GLE dilakukan karena potensi pasar SUV premium di Indonesia yang bagus serta menjawab permintaan konsumen akan sebuah mobil kaya akan fitur dan teknologi.

"Kehadiran New GLE sebagai penerus dari M-Class yang popular, kami merespons permintaan dan tentunya untuk semakin memperkuat kehadiran kami di segmen SUV premium Indonesia," kata Lamberts saat peluncurannya di salah satu mall di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 24 Februari 2016.

Tampilan New GLE ini memang lebih mempesona. Untuk eksteriornya, tampilan radiator grille, bumper, lampu depan, sayap dan bonnet dengan dua domes tampak mengikuti desain Mercedes-Benz. Ada juga lampu baru daytime driving lights serta LED Intelligent Light System.

Sedangkan di bagian belakang, New GLE tak luput dari rombakan. Hal ini terlihat dari desain baru tailpipe. Lalu bamper belakang layaknya bamper depan juga telah hadir dengan three dimensional chrome look.

Sementara bagian interior, New GLE diklaim lebih luas, dan lebih segar yang semakin dipertegas dengan centeral media display ukuran 20,3 cm yang terintegrasi ke bagian panel dan cluster instrument sehingga lebih apik.

New GLE ini juga dilengkapi 3-spoke multifunctions steering wheel yang menggantikan desain 4-spoke steering wheel pada M-Class serta pedal gearshift direct select steering wheel.

Pada baris penumpang belakang, New GLE juga disebut memiliki ruang lebih lapang, sehingga luas kabin mampu menampung 2010 liter ketika backrests dilipat.

Untuk memberikan penawaran kepada konsumen, New GLE hadir dengan dua varian, GLE 400 Exclusive dan GLE 250 d.

Pada varian GLE 400 Exclusive, mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin berkapasitas 2.996cc 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 333 Hp pada 5.250-6.000 rpm dengan torsi 480 nm pada 1.600-4.000 rpm.

Dikawinkan dengan transmisi dual clutch 7G-Tronic Plus, mobil ini diklaim mampu mencapai akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,1 detik sebelum berlari dengan kecepatan maksimal hingga 247 km/jam.

Sedangkan untuk varian GLE 250 d, dilengkapi mesin diesel berkapasitas 2.143cc  4 silinder segaris serta dilengkapi common rail direct injection yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 204 Hp pada 3.800 rpm, serta torsi 500 Nm pada 1.600-1.800 rpm.

Dipadukan dengan transimis otomatis terbaru 9-tronic, mobil ini disebut sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,6 detik, sebelum mencapai kecepatan penuh diangka 212 km/jam.

Mercedes-Benz Boyong Tujuh Mobil Baru ke GIIAS 2016
Mercedes-Benz X-Class.

Mercedes-Benz Indonesia Tertarik Pasarkan Pikap

X-Class adalah pikap pertama pabrikan mobil mewah asal Jerman itu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016