Bos Toyota: Berkat Rush Pasar Mobil Low MPV Melonjak

Toyota Rush Rush TRD Sportivo Ultimo diluncurkan Jumat 26 Februari 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA.co.id – Sejak diperkenalkan pada Desember 2006, low Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota Rush hingga saat ini telah laku terjual lebih mencapai lebih dari 212.000 unit.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Bahkan  Managing Officer Toyota Motor Corporation dan juga President Director PT Toyota Astra Motor, Hiroyuki Fukui menyatakan, hadirnya Toyota Rush ini merupakan kesempatan untuk menghadirkan berbagai kendaraan yang sesuai dengan kondisi Indonesia yang berdesain modern dan memiliki karakter real SUV.

Pasalnya, lanjut dia antara 1995-2006, permintaan akan mobil yang memiliki karakter dengan kemampuan melahap berbagai jalan di Tanah Air cukup tinggi. Hanya saja, pasar low SUV bergerak rata-rata pada angka penjualan 15.000 per tahun.

Toyota Avanza Baru Bakal Dikembangkan Menjadi All New Rush?

"Lonjakan penjualan segmen Low SUV terjadi dari 2006 dan 2007 antara lain berkat kontribusi Toyota Rush dengan karakter yang sporty dan performa memadai serta stylish untuk perkotaan, yakni dari angka 3.000-an menjadi 30.000 unit,” kata Fukui saat peluncuran Rush TRD Sportivo Ultimo dan Rush Sportivo 7 di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jakarta, kemarin.

Setelah Rush meluncur, pasar Low SUV melonjak drastis pada angka 44.000 unit rata-rata pertahun atau meningkat sekitar 300 persen.

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

Fukui pun mengklaim, dalam kurun waktu 10 tahun, Toyota Rush telah menjelma menjadi kendaraan SUV paling laris di Indonesia dan berhasil mendapat penjualan tertinggi pada 2013 dengan capaian total 35.000 unit.

Sedangkan pada 2013, Toyota pun memperkenalkan Rush TRD Sportivo untuk pasar Indonesia, dan langsung berkontribusi sebanyak 80 persen dari keseluruhan penjualan Rush hingga 2015.

“Kami pun bangga bahwa Toyota Rush merupakan produksi lokal dengan standar kualitas global, serta sejak 2007 merupakan salah satu kontributor kendaraan Toyota yang di ekspor,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya