Datsun Mulai Produksi Crossover Rp60 Jutaan

Datsun Redi Go.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id - Datsun terus mempersiapkan kelahiran mobil murah ketiganya. Mobil tersebut yakni Redi Go, crossover yang sempat dipamerkan di sejumlah kesempatan. Mobil ini dikabarkan bakal diluncurkan di kuartal ketiga 2016. Namun, sejauh ini mobil tersebut baru akan dipasarkan di India.

Laporan terbaru seperti dilansir IBTimes, Kamis, 10 Maret 2016, Datsun kini tengah memulai produksi uji coba Redi Go di pabrik aliansi Nissan-Renault, di Oragadam, Chennai, India. Model yang dihasilkan nantinya akan digunakan untuk pengujian serta tujuan homologasi sebelum peluncuran resmi. Kabar tersebut disampaikan seorang sumber yang dekat dengan permasalahan ini.

Laporan terbaru menyebutkan, Datsun tengah meniru kisah sukses Renault Kwid, saudaranya yang juga bakal dijual murah meriah. Maka jangan heran jika Redi Go menggunakan platform yang sama dengan Renault Kwid. Bahkan, sangat dimungkinkan jika Redi Go akan dijual lebih murah dari Kwid.

Meskipun semua fitur pada kedua mobil saudara itu sama. Yang membedakan adalah, sistem infotaiment layar sentuh yang ada di Kwid. Di bawah kap mesin, Redi Go akan mendapatkan mesin bensin tiga silinder dengan dikawinkan transmisi manual lima-percepatan. Akan hadir pula transmisi matik sebagai varian tertinggi.

Karena dibuat secara lokal, Redi Go dikabarkan bakal dijual dengan banderol murah. Dilaporkan, Harga Redi Go akan dijual dengan harga  hingga 3,4 lakhs atau Rp66 jutaan (1 lakhs = 100.000 rupee, 1 rupee = Rp194,61).

Datsun Luncurkan Mobil Murah Terbaru

(mus)

Ilustrasi mobil berwarna putih.

Apa Mobil Baru Nissan dan Datsun di Indonesia Tahun Ini?

Mobil baru dipercaya ampuh tingkatkan gairah otomotif.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016