Mitsubishi Siap Hadirkan Mesin Euro4, Asal...

Uji emisi kendaraan.
Sumber :
  • www.toyota.astra.co.id

VIVA.co.id – Pemerintah Indonesia rupanya semakin serius dalam menanggulangi kadar emisi gas buang yang dihasilkan kendaraan. Melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mereka menargetkan penerapan standar Euro4 di kendaraan bermotor akan dilakukan mulai 2018.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Menanggapi kabar tersebut, Operating General Manager Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Irwan Kuncoro, ikut angkat bicara.

Menurut Irwan, hingga saat ini, Mitsubishi Indonesia masih melakukan penggodokan dan persiapan bersama asosiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

“Tapi, menurut yang saya tahu, justru harusnya dipersiapkan di bahan bakar dan infrastruktur. Jadi, kami menunggu, entah itu pemerintah atau Pertamina. Dari Mitsubishi sendiri sudah siap,” jelas Irwan kepada wartawan di salah satu mall di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Kamis malam 10 Maret 2016.

Jika aturan standar emisi Euro4 memang harus diterapkan, Irwan mengatakan, pabrik baru Mitsubishi yang bakal resmi beroperasi di 2017 nantinya bisa mengusung standar emisi Euro4. “Lihat nanti saja,” ujarnya.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

Hal senada pun diungkapkan Department Head Sales Department MMC Marketing Division KTB Budi Dermawan Daulay. Menurut Budi, jika ditanya soal kesiapan akan kendaraan yang ramah lingkungan, Mitsubishi selalu siap.

“Karena, dari segi teknologi, kita siap,” katanya.

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022