BMW Lirik Indonesia Jadi Pasar Mobil Canggih

Mobil hibrida BMW i8.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Guna mengembangkan kendaraan berbasis energi terbarukan, pabrikan otomotif di seluruh dunia mengacu pada konsep e-mobility.

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

E-mobility adalah konsep kendaraan masa depan berbasis teknologi yang ramah lingkungan, seperti mobil berbasis internet, plug in hybrid, mobil listrik, sampai otonom, alias tanpa pengemudi.

Salah satu pabrikan mobil yang gencar mengembangkan konsep ini adalah BMW. Perusahaan asal Jerman ini diketahui memiliki beberapa mobil berteknologi canggih, seperti i3 dan i8.

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

Agar teknologi e-mobility bisa berkembang, tentu harus melihat dari kesiapan masing-masing negara. Lantas, apakah Indonesia termasuk dalam negara yang sudah siap?

Presiden Direktur BMW Indonesia, Karen Lim mengatakan, Indonesia sudah menjadi target BMW untuk mengembangkan e-mobility.

Warganet Geger Lihat Mobil Klasik Teririt di Dunia Dipakai Mudik

"Di pasar mobil premium, sepuluh tahun lagi, kami bisa membayangkan teknologi ke depan," ujarnya di Jakarta Pusat, Senin 14 November 2016.

Sementara itu, BMW i Project Leader, Andy Hum mengatakan, ke depannya BMW pasti akan terus mengenalkan teknologi dan inovasi di Indonesia. Hal ini perlu dilakukan, untuk memastikan Indonesia siap menjadi pasar mobil i-series milik BMW.

"Kami akan terus meningkatkan awareness seputar e-mobility, mobil plug in hybrid dan mobil listrik kepada masyarakat," jelasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya