SUV Termahal di Dunia Kena Recall

Bentley Bentayga.
Sumber :
  • Dok: Bentley

VIVA.co.id – Mobil sport utility vehicle pertama Bentley, yakni Bentayga, menyandang gelar sebagai SUV termahal yang pernah dibuat dalam skala besar.

Modifikasi Bentley Bentayga, Repot Nih Kalau Masuk Jalanan Sempit

Dibanderol mulai harga US$230 ribu atau setara dengan Rp3,29 miliar, mobil ini memiliki selisih harga lebih tinggi hingga US$30 ribu, atau setara dengan Rp430 juta, dari Range Rover SV Autobiography.

Sebagai mobil termahal di dunia, wajar saja bila Bentayga mengusung performa tinggi serta banyak fitur canggih.

Kabar Soal Suzuki Jimny 5 Pintu Kian Santer, Segini Kisaran Harganya

Pada bagian interior, mobil ini menggunakan bahan kayu berkualitas, metal, dan kulit. Sedangkan lantai mobil menggunakan karpet dari bulu domba. Adanya panoramic glass roof, layar sentuh delapan inci dan berlian di dasbor mobil, makin menambah kemewahan mobil.

Untuk dapur pacunya, mobil ini dibenamkan mesin 12 silinder twin turbocharged, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 600 daya kuda. Kecepatan maksimumnya mencapai 299,2 kilometer per jam, dengan akselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam selama empat detik.

SUV Pertama Ferrari Mengaspal 2021, Intip Kisaran Harganya

Namun ternyata, mobil ini juga tidak lepas dari cacat. Dilansir dari Carscoops, Kamis 24 November 2016, pabrikan mobil mewah asal Inggris itu baru-baru ini mengumumkan proses penarikan kembali (recall) untuk Bentayga.

Hal itu dianggap perlu dilakukan, setelah tim Bentley menemukan adanya kesalahan prosedur pada pemasangan baut kursi dan dasbor. Saat dipasang, baut tidak dikencangkan dengan erat, sehingga berpotensi lepas dari dudukannya.

Sejauh ini, proses recall hanya dilakukan di wilayah Amerika Serikat saja. Jumlah mobil yang harus dibawa kembali ke bengkel untuk dikencangkan bautnya mencapai 88 unit.

Interior Bentley Bentayga.

Interior Bentley Bentayga (Foto: Dok Bentley)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya