Gara-gara Fitur Pengaman, Pengemudi Mobil Tewas Terpanggang

Ford Endeavour terbakar di India
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Sebuah kendaraan jenis Ford Endeavour mengalami kebakaran, saat melintas di sebuah ruas jalan di India. Pengemudi mobil diketahui bernama Mihir Panchal, seorang pengusaha lokal.

Mobil Daihatsu Ayla Terbakar di Tanjakan Depok, Pengemudi Selamat

Dilansir dari Indianautosblog, Rabu 21 November 2018, peristiwa tersebut bermula saat Panchal tengah mengendarai mobil jenis sport utility vehicle itu. Tiba-tiba, dari bagian depan mobil muncul api.

Panchal langsung mengarahkan mobil ke pinggir jalan, agar ia bisa menyelamatkan diri dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

Terkuak, Kaki AKP Novandi Patah Terjepit Dashboard Camry

Sayangnya, beberapa detik sesudah mobil ada di area yang aman, muncul kobaran api di kabin mobil. Menurut keterangan dari saksi mata, pengemudi terlihat mengenakan sabuk pengaman saat peristiwa terjadi.

Ford Endeavour terbakar di India

Camry Terbakar di Senen yang Ditumpangi AKP Novandi Milik Fatimah

Namun, mekanisme pengunci sabuk mengalami kerusakan akibat kobaran api, sehingga Panchal tidak bisa membukanya. Alhasil, Panchal terpanggang hidup-hidup.

Petugas polisi dan tim pemadam kebakaran yang tiba di lokasi tidak berhasil menyelamatkan nyawanya, karena api berkobar dengan cepat dan hebat.

Ini bukan kejadian pertama yang melibatkan mobil Ford Endeavour. Beberapa bulan lalu, mobil dengan merek dan tipe yang sama juga mengalami kebakaran.

Sama seperti milik Panchal, api muncul pertama kali di kompartemen mesin. Hingga saat ini, Ford belum memberi pernyataan apa-apa, soal mengapa mobil yang baru berumur satu bulan tersebut bisa terbakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya