Tiga Mobil MPV Terbaru yang Bakal Meluncur di 2017

Mitsubishi XM Concept
Sumber :
  • Dokumentasi KTB

VIVA.co.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dan PT Honda Prospect Motor (HPM) siap meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya tahun depan. Seperti yang diketahui, KTB selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Tanah Air siap mengahadirkan XM Concept versi produksinya pada Oktober 2017.

Mitsubishi Buka Satu Rahasia Mobil XFC Concept

Seperti yang disampaikan Executive Jendral Manager Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Sales Marketing Divison PT KTB, Osamu Iwaba, beberapa waktu lalu.

"Oktober 2017 kami berencana meluncurkan MPV terbaru. Intinya kita akan mendifrensiasi (membuat perbedaan) XM Concept kita ini nantinya," ujar Iwaba.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Sementara, di tempat terpisah PT HPM – selaku ATPM Honda – juga sudah siap melakukan penyegaran MPV andalannya yakni, Honda Mobilio pada tahun depan.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy, mengungkapkan Honda akan tetap eksis terjun di kelas Low MPV, Honda akan melakukan ubahan pada Mobilio. “Ya, tahun depan (Mobilio model baru). Perubahan signifikan,” katanya beberapa waktu lalu.

Isi Garasi Dorce, dan Mobilio Hilang dari Daftar

Selain itu, PT SIS selaku ATPM Suzuki juga siap meluncurkan mesin terbarunya untuk Suzuki Ertiga yakni, versi Diesel yang dikombinasikan dengan tenaga listrik alias semi hybrid.

Hal itu dipastikan oleh, Section Head 4 Wheel Product Development PT SIS, Harold Donnel beberapa waktu lalu kepada wartawan. Kata dia, mobil Ertiga ini dalam waktu dekat akan diluncurkan.

"Kepastiannya nanti dikabarkan. Tapi yang jelas, tahun depan, kalau tidak ada halangan. Mudah-mudahan bisa memenuhi ekspektasi masyarakat," katanya.

 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya