Dijual Rp219 Juta, Seberapa Irit Ertiga Diesel?

Ertiga diesel hybrid di sela peluncuran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat baru saja meluncurkan generasi terbaru dari low multi purpose vehicle  andalannya, New Ertiga Diesel Hybrid, Selasa 7 Februari 2017. Jika dilihat dari namanya, mobil teranyar pabrikan asal Jepang itu telah menggunakan mesin diesel dengan tambahan teknologi semi hibrida. Suzuki mengklaim mesin New Ertiga terbaru itu cukup irit dalam konsumsi bahan bakar. 

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS, Harold Donnel mengatakan, sebelum peluncuran Suzuki telah melakukan serangkaian tes uji rata-rata konsumsi bahan bakar minyak. 

"Hasilnya, setelah dites angka yang didapatkan cukup irit, yakni 22,6 kilometer per liter dan ini dilakukan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) secara teknis pada Januari 2017 lalu," kata Harold saat peluncuran di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Harold menuturkan, pengujian tersebut dilakukan pada saat kondisi mobil dalam kondisi standar. "Mereka menguji konsumsi bahan bakar secara teknis secara independen dan dalam kondisi normal, tidak diubah apa pun," ujarnya.

Kendati demikian, bila dibandingkan dari pengujian yang dilakukan oleh Suzuki, hasil tersebut masih kalah tinggi. Sebab, pihaknya telah mencoba tes dan diperoleh keiritan sebesar 26 kilometer per liter. 

Bocoran Mobil Baru Penantang Avanza, Meluncur Bulan Depan

Sementara itu, Marketing Director 4W, Donny Ismi Sahputra mengatakan, konsumsi bahan bakar Ertiga diesel juga diklaim lebih irit karena didukung dengan beragam fitur lain. "Ada kan fitur seperti Integrated Starter Generator (ISG) juga. Karena fungsinya sebagai generator energi ke baterai, dia akan membantu memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi dan lebih irit," katanya.

Soal harga, New Ertiga Diesel Hybrid dibanderol Rp219,5 juta dengan status on-the-road Jabodetabek. Dengan adanya varian baru ini, Ertiga secara langsung memiliki lima tipe berbeda, yaitu GX, GL, GA, Dreza, dan Diesel Hybrid.

Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022