Mimpi Suwardi One Pride 'Boyong' Mobil Rp1,4 Miliar Terkabul

Suwardi berpose di samping Land Rover impiannya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Ada satu impian yang kerap terngiang-ngiang di benak Suwardi, si juara Flyweight One Pride MMA yang tayang di tvOne. Pria tamatan SMP itu sejak lama sangat mendambakan dapat membesut mobil impiannya, Land Rover Discovery Sport. Tak heran jika kemudian dia begitu riang bukan kepalang saat VIVA.co.id mengabulkan khayalannya mencoba mobil tesebut melalui program "Celebrity Dream Car".

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Celebrity Dream Car adalah sebuah program baru dari VIVA.co.id, yang bertujuan untuk memberi nuansa berbeda pada berita seputar otomotif dan gaya hidup.

Dalam program tersebut, VIVA.co.id berusaha mewujudkan keinginan selebriti untuk mengendarai mobil impian mereka. Salah satunya Suwardi, juara Kelas Terbang One Pride Mixed Martial Arts (MMA).

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Sejujurnya, saat dihadapkan mobil Land Rover ilusinya, sosok beringas di atas ring tak lagi terlihat. Yang tersisa hanya gurat kegembiraan bak anak kecil yang baru mendapat hadiah dari orangtuanya usai ambil rapor. Kelucuan pecah saat kunci mobil Sport Utility Vehicle berharga Rp1,4 miliar itu diberikan kepadanya. Pria mantan penjual bakso itu kebingungan membuka pintunya.

"Wah keren kayak di TV, kejutan yang buat saya deg-degan. Sama seperti saya ikut turnamen dan jadi pemenang. Ini buka pintunya yang mana ya?" ujar Suwardi kepada VIVA.co.id, di Bogor, Jawa Barat, Rabu 5 April 2017.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Usai satu masalah terjawab, dia juga kembali kebingungan ketika tubuhnya sudah berada di kabin, dan mendarat di kursi empuk mobil idamannya. Pria tiga orang anak ini lagi-lagi kembali bertanya posisi rem tangan dan cara mengoperasikan transmisi matik ZF, sembilan percepatan. Padahal, letaknya berada di konsol tengah seperti tombol.

Suwardi di kabin Land Rover impiannya. (Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto).

"Karena perbandingannya jomplang banget, biasa bawa Toyota Kijang Innova dan Avanza tiba-tiba bawa mobil mewah. Ini mobil terbagus yang pernah saya coba," tuturnya sembari terkekeh.

Bukan hanya itu, dia juga berulang kali terlihat berdecak kagum saat panoramic sunroof di bagian atas kabin dibuka. "Kalau cuaca terang kita bisa lihat bintang nih, bahkan mantan pacar. Panoramic-nya besar banget."

Sebagai informasi, Discovery Sport yang dikemudikan Suwardi ini menggendong mesin bensin 2.000 cc yang sudah dilengkapi turbo. Sehingga mobil ini dapat menyemburkan tenaga hingga 236 daya kuda (dk) dan torsi 340 newton meter (nm) yang disalurkan ke empat roda (all-wheel drive). (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya