Ustaz Maulana Beri Alasan Belum Menikah Lagi Setelah 5 Tahun Meninggalnya Sang Istri

Ustaz Maulana dan Ustaz Syam
Sumber :
  • Instagram @m_nur_maulana

VIVA Showbiz – Ustaz Maulana, dalam sebuah pernyataan terbaru, menjelaskan mengapa dia belum menikah lagi meskipun sudah lima tahun sejak kematian istrinya, Nur Aliah. Meskipun banyak yang menganggap bahwa sudah cukup lama bagi seorang duda untuk menikah lagi, Ustaz Maulana memberikan pembelaan atas keputusannya.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

"Gini, skala lima tahun itu waktu belum lama. Karena untuk mendapatkan beliau pun, itu 15 tahun. Itu 15 tahun baru saya dapat" ujar Ustaz Maulana dalam sebuah wawancara yang disiarkan belum lama ini. Scroll lebih lanjut ya.

Ia menjelaskan lebih lanjut, "Karena waktu di pesantren, sekitar tahun 1991, saya bilang 'Insya Allah kalau kita berjodo, kita bertemu'. Habis itu tahun 2008 baru nikah. Berarti jaraknya 15 tahun. Kalau nunggu sampai sekian, saya rasa tidak masalah."

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Ustaz Maulana juga mengungkapkan bahwa ia sangat mencintai almarhumah istrinya dan belum sempat mewujudkan beberapa impian yang dimiliki almarhumah tersebut.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

"Almarhumah adalah seseorang yang sangat berarti bagi saya. Beberapa impian yang dimilikinya, seperti memiliki rumah yang nyaman, belum sempat terwujud sebelum ia meninggal," katanya.

Dalam konteks ini, daripada memilih untuk menikah lagi, Ustaz Maulana lebih memilih untuk fokus pada pengasuhan keempat anaknya yang masih kecil.

Ustaz Maulana

Photo :
  • ist

"Saat ini, fokus saya adalah untuk membuat anak-anak saya bahagia. Karena saya ditinggalkan oleh empat anak," ungkapnya.

Meskipun menghadapi tantangan dalam membesarkan anak-anaknya sendirian, Ustaz Maulana menegaskan bahwa ia tidak mengalami kesulitan. Sejak awal, ia sudah dekat dengan anak-anaknya.

"Untungnya almarhumah mengajarkan aku dan mengingatkan supaya aku deket sama anak-anak. Biarkan aku yang marah dan aku yang disiplin mereka. Kamu bagian sayangnya saja," ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, istri Ustaz Maulana meninggal dunia pada tahun 2019 setelah berjuang melawan penyakit kanker usus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya