Perusahaan Taksi Akan Rugi Jika Pakai Xpander

Mitsubishi Xpander versi taksi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Akhir-akhir ini, foto Mitsubishi Xpander jadi taksi Blue Bird beredar luas di jagad maya dan membuat heboh warganet.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Isu bahwa Xpander akan dijadikan sebagai armada taksi dibantah langsung oleh pihak Mitsubishi. Menurut mereka, belum ada pemesanan unit yang dilakukan oleh perusahaan taksi terbesar di Indonesia itu.

Senada dengan Mitsubishi, Honda Indonesia juga tidak yakin akan kebenaran berita bahwa Xpander akan menggantikan Mobilio sebagai armada taksi.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor mengatakan, banyak faktor yang harus diperhatikan jika sebuah model mobil dijadikan sebagai taksi. Di antaranya harga dan biaya perawatannya.

"Masa bisa bersaing harganya, enggak bisa lah. Kalau dari harga dan bahan bakar, biaya operasional, enggak bisa. Taksi itu kami enggak jual ke mereka (Blue Bird), tapi mereka yang mau beli. Karena ongkosnya murah, biaya operasionalnya murah dan efisien (bahan bakarnya)," ujarnya di Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Saat disinggung soal penjualan Mobilio yang terganggu karena ada Xpander, Jonfis mengakui hal tersebut. Kata dia, konsumen cenderung membeli produk baru. Tapi, belum tentu penjualannya bisa terus tinggi.

"Itu tidak ada masalah, Mobilio penjualannya masih oke. Memang tidak seperti launching pertama kali. Karena seperti yang saya bilang, produk baru pertama kali launching pasti bulan madu (laris). Nanti akan jadi stabil, biasa lah permintaan awal. Produk itu harus bisa hidup sampai 10 tahun ke depan," tuturnya. (ase)

KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mobil baru calon pesaing Toyota Avanza akan meluncur Sabtu besok di Indonesia, dapur pacunya cukup menggiurkan karena lebih bertenaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022